Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan kemenangan 2-1 dari Bhayangkara FC merupakan hasil yang layak untuk timnya pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Bojan menjelaskan dirinya senang dengan hasil ini, namun menyayangkan banyak peluang yang disia-siakan oleh skuad Maung Bandung.
 
"Saya pikir hasil ini layak buat kami karena punya peluang lebih banyak untuk cetak gol. Kemenangan ini bagus buat semangat tim dan bisa berlanjut tren positif ini pada laga berikutnya," ungkap Bojan.

Baca juga: Gol Ciro Alves antarkan Persib Bandung kalahkan Bhayangkara FC 2-1
 
Pada pertandingan ini Persib Bandung langsung mengambil inisiatif menyerang namun baru bisa membobol gawang Bhayangkara FC pada menit 26 melalui sundulan David Da Silva.
 
Setelah unggul satu gol, Persib Bandung malah kebobolan oleh Bhayangkara FC pada menit ke-35 melalui tendangan yang dilepaskan oleh Matias Mier sehingga skor berubah menjadi 1-1.
 
Kemenangan Persib Bandung akhirnya dapat dipastikan pada detik-detik terakhir pertandingan melalui gol yang dicetak oleh Ciro Alves sehingga laga berkesudahan dengan skor 2-1 untuk tim tamu.
 
"Kami punya peluang mencetak gol pada 15 menit pertama, tapi saya tidak tahu apakah pemain seperti terburu-buru dalam penyelesaian akhir, dan melakukan kesalahan. Akhirnya, kami bisa mencetak gol, dan situasi itu membuat tim lebih santai," jelas Bojan.
 
Kemenangan ini membuat Persib Bandung naik ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 21 poin dari 13 pertandingan yang sudah dilalui.
 
Selanjutnya Persib Bandung akan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (1/10) mendatang.

Baca juga: Persib Bandung diminta waspadai kejutan pemain muda Bhayangkara FC
Baca juga: Bhayangkara FC sudah lakukan persiapan matang hadapi Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023