Deliserdang (ANTARA) - PSDS Deli Serdang membidik kemenangan kedua di kandang sendiri saat menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-3 Liga 2 Indonesia grup 1 yang akan digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Senin ( 25/9)

Sebelumnya pada pekan lalu, PSDS berhasil mendulang poin penuh tiga angka setelah membekuk tamunya PSPS Riau dengan skor 3-0 di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang.

Pelatih PSDS Deli Serdang, Susanto, mengatakan, menghadapi Sriwijaya FC, ia dan anak-anak asuhnya akan memberikan hasil terbaik bagi PSDS demi mengharumkan nama Deli Serdang dan tetap menjaga tren positif di kandang.

"Kita sudah mempersiapkan, bahwasanya kita harus terus berjuang untuk membawa harum nama Deli Serdang," ujar Susanto dalam sesi temu pers, Sabtu di Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Dirinya juga mengaku telah menyiapkan beberapa taktikal yang harus dilakukan menghadapi match pada laga besok.

"Kita juga sudah menganalis beberapa pemain Sriwijaya, seperti pemain kuncinya yang harus diperhatikan. Dan untuk kesiapan tim sendiri tidak ada masalah, Alhamdulillah semua siap diturunkan," tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan pemain PSDS, Ilham Yusuf Wibowo. Dengan taktikal dan strategi yang disiapkan sang pelatih, dirinya yakin bisa meraih hasil sempurna.

"Persiapan dari evaluasi yang sudah diberikan oleh coach untuk strategi juga sudah disiapkan, semoga hasilnya bisa lebih baik dari sebelumnya," ujar Ilham.

PSDS yang memiliki trend kemenangan 3-0 pada laga sebelumnya saat menjamu PSPS Pekanbaru mewaspadai kebangkitan Sriwijaya yang baru saja menelan kekalahan di kandang Persiraja 0-2, pekan lalu.

"Soal match to match bisa berubah di setiap pertandingan. Kita tetap harus waspada dan terus berusaha bagaimana bisa maksimal dalam pertandingan. Dan anak-anak diharapkan dapat menjalankan instruksi yang diberikan," ungkap Susanto menambahkan.

Baca juga: PSDS Deli Serdang targetkan poin penuh atas PSPS Riau

Sementara itu optimisme tinggi juga disampaikan tim Sriwijaya. Meski berstatus sebagai tim tamu, pelatih kepala Sriwijaya, Yusuf Prasetyo mengusung poin pada laga ketiganya nanti.

"Yang jelas tujuan tetap sama dapat poin di setiap game. Tidak ada alasan cuaca, lapangan, tetap harus kita hadapi," kata pelatih yang akrab disapa Yoyo itu.

Ia tak menampik pasukan Traktor Kuning cukup militan dan agresif saat berhasil menjungkalkan PSPS Riau tiga gol tanoa balas. Namun itu tak menyurutkan semangat timnya untuk tetap menampilkan permainan terbaiknya dan bisa meraih poin di kandang lawan.

"Kita harus waspadai mereka semua. Kendati begitu, kita dalam kondisi siap semua. Insya Allah kita percaya kita bisa menang," ucapnya.

Disinggung mental pemain setelah takluk dari Persiraja, ia tak begitu ambil pusing.

"Kalah dari Persiraja, semua orang berfikir kita down tapi secara mentalitas kita biasa aja," ujarnya lagi.

Sementara itu, Rivaldi Striker Sriwijaya juga optimis bisa memenangkan laga di kandang PSDS.

"Sebagai pemain sudah siap untuk bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Baca juga: Klasemen Liga 2 seusai Deltras gelar pesta gol ke gawang Kalteng Putra

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023