Jakarta (ANTARA) - Deltras Sidoarjo memutus tren buruk tiga kekalahan beruntun yang sempat mereka derita dengan cara gemilang yakni menggelar pesta lima gol tanpa balas ke gawang Kalteng Putra dalam laga pekan ketujuh Liga 2 Indonesia.

Kemenangan 5-0 yang dibukukan di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur itu, mengantarkan Deltras melompat naik ke posisi ketiga klasemen sementara Grup Timur dengan koleksi sembilan poin.

Deltras sebetulnya memiliki jumlah poin yang sama dengan Persipal Babel United tetapi kedua tim belum bertemu musim sehingga The Lobster sementara berhak duduk di posisi lebih tinggi karena keunggulan selisih gol menyeluruh.

Pun demikian, posisi Deltras belum sepenuhnya aman sebab Persipal baru bermain dalam rangkaian pertandingan pekan ketujuh pada Sabtu (1/10) besok. Persipal bakal menjamu "saudara tiri" Deltras, Putra Delta Sidoarjo, di Stadion Gawalise, Palu.

Persipal juga punya motivasi lain dalam laga itu yakni menjaga status sebagai satu-satunya tim Grup Timur yang masih belum menderita kekalahan musim ini.

Baca juga: Ricky Nelson antusias Persipura raih tiga poin melawan Persewar

Sementara itu, bagi Kalteng Putra hasil di Sidoarjo itu kian memperburuk musim mereka yang belum berhiaskan satu kemenangan pun.

Kalteng Putra semakin terpuruk dan lengket di dasar klasemen dengan raihan satu poin saja.

Sebelumnya dalam laga lebih awal di Grup Barat, PSDS Deli Serdang bermain imbang 1-1 kontra Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar.

Pertandingan itu diwarnai hujan kartu dari sang wasit Mulyana, yang mengeluarkan delapan kartu kuning, masing-masing empat untuk kedua tim, serta satu kartu merah bagi kiper Semen Padang Achmad Iqbal Bachtiar.

Tambahan satu poin cukup untuk Semen Padang naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup Barat berbekalkan keunggulan selisih gol menyeluruh dibandingkan Karo United, meski kedua tim sama-sama memiliki sembilan poin.

Sedangkan PSDS tak beranjak dari zona merah, menempati urutan kedelapan dengan catatan lima poin.

Baca juga: Persita-Tangerang Hawks-Swiss German University kerja sama pendidikan

Klasemen Grup Tengah belum mengalami perubahan, sebab lima pertandingan pekan ke-11 wilayah tersebut dijadwalkan baru berlangsung pada Sabtu (1/10) esok.

Berikut hasil pertandingan pekan ketujuh Liga 2 yang berlangsung Jumat (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

(Barat) PSDS Deli Serdang 1 - Semen Padang 1 (Purnomo 66'; Silvio Escobar p-90+4')
(Timur) Deltras Sidoarjo 5 - Kalteng Putra 0 (Rendi Irwan 57', Muhammad Afrizhan 59', Samsudin 64', Amabel Ramansyah 83', Martinus Novianto Ardhi 89')

Klasemen Liga 2 Indonesia




Baca juga: Persipa Pati bertekad akhiri kekalahan beruntun saat jamu Persikab

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022