Hangzhou (ANTARA) - Upacara pembukaan Asian Games ke-19 digelar pada Sabtu (23/9) malam waktu setempat di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China timur.

Hari pembukaan Asian Games Hangzhou bertepatan dengan Ekuinoks Musim Gugur, yang merupakan satu dari 24 posisi matahari dalam kalender lunar China. Ini melambangkan musim panen dan reuni dalam budaya China.

Berikut ini sekilas gambaran suasana saat pembukaan Asian Games ke-19 di Hangzhou Olympic Sports Center Stadium yang terekam lensa kamera:
 
Foto ini memperlihatkan tampilan Stadion Hangzhou Olympic Sports Center sebelum upacara pembukaan Asian Games ke-19 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, pada 23 September 2023. (Xinhua/Cheng Tingting)
 
Delegasi China berparade memasuki Hangzhou Olympic Sports Center Stadium dalam upacara pembukaan Asian Games ke-19 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China timur, pada 23 September 2023. (Xinhua/Huang Zongzhi)
 
Pembawa bendera membawa bendera nasional China ke Hangzhou Olympic Sports Center Stadium saat upacara pembukaan Asian Games ke-19 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China timur, 23 September 2023. (Xinhua/Jia Haocheng)
 
Para seniman tampil dalam upacara pembukaan Asian Games ke-19 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China timur, pada 23 September 2023. (Xinhua/Hu Huhu)
 
Foto ini menunjukkan tampilan eksterior Hangzhou Olympic Sports Center dan jam hitung mundur saat upacara pembukaan Asian Games ke-19 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China timur, pada 23 September 2023. (Xinhua/Xue Yuge)
 
Foto ini menampilkan suasana penyelenggaraan upacara pembukaan Asian Games ke-19 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China timur, pada 23 September 2023. (Xinhua/Hu Huhu)
 
Foto ini menampilkan suasana penyelenggaraan upacara pembukaan Asian Games ke-19 di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China timur, pada 23 September 2023. (Xinhua/Hu Huhu)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023