Nairobi (ANTARA) - Huawei, perusahaan telekomunikasi asal China, telah mengumumkan kemitraan dengan sebuah organisasi nirlaba di Kenya yang didirikan oleh Ibu Negara Kenya Rachael Ruto untuk meningkatkan keterampilan digital bagi wanita dan anak perempuan.

Berdasarkan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara Huawei dan MaMa Doing Good, lebih dari 14.000 kelompok perempuan akan mendapatkan manfaat dari transfer keterampilan digital, ungkap Huawei dalam pernyataan yang dirilis pada Jumat (22/9) di Nairobi, ibu kota Kenya.

"Kemitraan strategis ini bertujuan untuk melengkapi MaMa Doing Good dan kaum perempuan yang mereka layani dengan perangkat untuk membantu proses pembelajaran dan pelatihan literasi digital. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan di Kenya dengan keterampilan digital yang penting dan menjembatani kesenjangan digital," kata Huawei.

John Chumo, CEO MaMa Doing Good, menggarisbawahi bahwa kemitraan dengan Huawei bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital wanita dan anak perempuan di Kenya. Chumo menekankan bahwa berinvestasi dalam keterampilan digital bagi wanita dan anak perempuan akan mempercepat kemajuan dalam mencapai kesetaraan gender, pengentasan kemiskinan, dan kemakmuran bersama.
 
   Orang-orang mengunjungi stan Huawei selama Kenya Innovation Week 2022 di Nairobi, Kenya, 6 Desember 2022. (Foto oleh Charles Onyango/Xinhua)


Steven Zhang, Wakil CEO Huawei Kenya, mengatakan bahwa kemitraan dengan MaMa Doing Good bertujuan untuk mendorong kemajuan sosial dan ekonomi di kalangan perempuan dengan memanfaatkan teknologi modern. "Melalui kolaborasi ini, kami menargetkan untuk menjembatani kesenjangan digital dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi kaum perempuan di Kenya, di saat teknologi semakin meluas dan memainkan peran virtual di sebagian besar sektor ekonomi," kata Zhang.  

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023