Jakarta (ANTARA) - Musisi serbabisa asal Amerika Serikat Usher terkonfirmasi akan tampil di gelaran olahraga bergengsi Super Bowl 2024.

"Adalah kehormatan seumur hidup untuk, akhirnya, mencentang pertunjukan Super Bowl dari daftar keinginan saya. Saya tidak sabar memberikan pertunjukan yang belum pernah saya tampilkan," kata Usher, seperti diberitakan laman Variety, Minggu (25/9) waktu setempat.

Pertandingan football Super Bowl memiliki tradisi menampilkan pertunjukan yang biasanya diisi penyanyi papan atas. Pertunjukan itu terkenal sebagai Super Bowl Halftime Show.

"Terima kasih kepada penggemar dan semua orang yang memuat kesempatan ini menjadi nyata. Sampai ketemu, betul-betul sebentar lagi," kata Usher.

Baca juga: Usher masuk Hollywood Walk of Fame

Usher menambah deretan penyanyi top yang pernah tampil di Super Bowl Halftime tahun-tahun sebelumnya, antara lain Rihanna yang tampil saat hamil tahun lalu, Dr. Dre, Kendrick Lamar, Mary J. Blige, Eminem, 50 Cent dan Snoop Dogg.

Kepala musik di National Football League Seth Dudowsky menilai Usher, Raja RnB yang turut andil dalam kesuksesan Justin Bieber, adalah seorang ikon dunia musik.

"Kami tidak bisa lebih senang lagi karena Usher ada di penampilan utama Apple Music Super Bowl Halftime Show tahun ini," kata Dudowsky.

Super Bowl akan berlangsung di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat pada 11 Februari 2024.

Baca juga: "Mood Swings", album baru Vedo yang penuh emosi

Baca juga: J-Lo, Taylor Swift, hingga Usher tampil di konser virtual lawan corona

Baca juga: Usher gugat cerai istri setelah pisah berbulan-bulan

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023