Manchester (ANTARA News) - Tampil bermain dan menang di Old Trafford relatif tidak mudah sebagaimana layaknya membalik telapak tangan.

Rumus itu juga berlaku bagi Swansea City yang menantang Manchester United dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris (Premier League) pada Minggu malam WIB.

Emosi mengaduk-aduk kubu MU lantaran laga ini merupakan laga perpisahan bagi Sir Alex Ferguson yang telah menyatakan mundur sebagai manajer United. Tidak ada kata lain, selain memberi kenangan termanis kepada sang bos dalam laga melawan Swansea.

Terima kasih dan terima kasih, begitu kata yang menggumpal bagi seluruh punggawa Setan Merah karena Fergie -panggilan akrab Ferguson - telah menyertai mereka dalam 1.499 pertandingan sejak November 1986.

Pelatih asal Skotlandia itu telah memberi 894 kemenangan dan 337 hasil imbang dan 267 kekalahan, termasuk di antaranya menghantarkan MU meraih trofi ke-20 Liga Inggris musim ini, sebagaimana dikutip dari situs Guardian.

Dan pekerjaan rumah Fergie belum paripurna benar. Menghadapi Swansea, ia masih berkutat dengan sejumlah masalah cedera yang menimpa para pemain United.

Wayne Rooney, kemungkinan besar tidak diturunkan lantaran diterpa spekulasi tidak sedap mengenai masa depannya di Old Trafford. Pemain berusia 27 tahun itu disebut-sebut bakal hengkang dari United.

Juara Liga Inggris tampil tanpa bek bek kanan Rafael karena terkena larangan bertanding karena menerima kartu merah lantaran menendang David Luiz ketika menghadapi laga melawan Chelsea pekan lalu.

Danny Welbeck yang absen ketika melawan The Blues besar kemungkinan diturunkan, sementara Ashley Young (cedera engkel) dan Darren Fletcher (sakit) tidak akan turun.

Sementara, Michael Laudrup yang masuk nominasi menggantikan David Moyes di Everton, tidak menurunkan pemain andalannya Michu yang masih mengalami cedera hamstring.

Kubu Swansea boleh bernapas lega karena lolos dari lubang jarum ancaman degradasi. Wigan mengembangkan asa dapat lolos demi target finis 10 besar Liga Inggris di akhir musim nanti.  
 
Prakiraan susunan pemain

Manchester United (4-4-2)
De Gea (penjaga gawang), Jones, Ferdinand, Vidic, Evra, Valencia, Carrick, Scholes, Kagawa, Van Persie, Chicharito
    
Swansea City (4-3-2-1)
Tremmel (penjaga gawang), Rangel, Williams, Monk, Davies, Britton, De Guzman, Routledge, Pablo, Dyer, Shechter
    
Prediksi hasil laga (Goal.com)

 
Manchester United imbang dengan SwanseaCity (86 persen)

Prediksi tiga besar:

Manchester United 3-0 Swansea City (24,1 persen)
Manchester United 2-0 Swansea City (15,54 persen)
Manchester United 3-1 Swansea City (11,15 persen)

     
Head to Head
Premier League ?(EPL)?     23 Dec 2012     Swansea City 1 - Manchester United 1     
Premier League ?(EPL)?     6 May 2012     Manchester United 2 - Swansea City 0     
Premier League ?(EPL)?     19 Nov 2011     Swansea City 0 - Manchester United 1     

Lima pertandingan terakhir

Manchester United
5 May 2013    Manchester United 0 - Chelsea FC 1    EPL
28 Apr 2013    Arsenal FC 1 - Manchester United 1    EPL
22 Apr 2013    Manchester United 3 - Aston Villa 0    EPL
17 Apr 2013    West Ham 2 - Manchester United 2    EPL
14 Apr 2013    Stoke City 0 - Manchester United 2    EPL

Swansea City
7 May 2013    Wigan Athletic 2 - Swansea City 3    EPL
4 May 2013    Swansea City 0 - Manchester City 0    EPL
28 Apr 2013    Chelsea FC 2 - Swansea City 0    EPL
20 Apr 2013    Swansea City 0 - Southampton 0    EPL
6 Apr 2013    Norwich City 2 - Swansea City 2    EPL
 
Pemain andalan kedua tim
 
Robin van Persie
Posisi:    Striker
Nomor punggung:    20

Bagi Ferguson, menurunkan van Persie dalam laga melawan Swansea akan menjadi kenangan tersendiri karena pemain Belanda ini terbilang subur mencetak gol. Musim ini ia telah menjaringkan sebanyak 25 gol.
Dengan nilai kontrak 24 juta poundtserling, United seakan mendapat durian runtuh dengan mendatangkan mantan pemain Arsenal itu pada musim ini.
 

Ashley Williams
Posisi: Pemain bertahan
Nomor punggung:    6
 
Pemain asal Wales ini merupakan palang pintu tangguh selama lima musim lalu. Ia disebut-sebut bakal diincar oleh Liverpool dan Arsenal. Tanpa kehadiran pemain ini, Swansea kehilangan besar. Ia punya skill mumpuni dan kemampuan melepaskan operan secara jitu. Laudrup berharap banyak kepada pemain ini untuk membendung arus deras serangan barisan depan United.


Prediksi editor Antaranews.com

Manchester United 3
Swansea City  0

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013