Deli Serdang (ANTARA) - PSDS Deli Serdang ditahan imbang tamunya Sriwijaya FC 2-2 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia grup I yang digelar di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Senin.

Gol tuan rumah PSDS Deli Serdang tercipta pada menit ke- 67 melalui tendangan bebas yang dilakukan Bima Lesmana .Bola sontekan Bima yang langsung mengarah ke mulut gawang sempat ditepis kiper Sriwijaya Rudi N Rajak, namun bola tetap melaju ke mulut gawang dan menjadikan skor 1-0 untuk PSDS.

Gol balasan Sriwijaya tercipta pada menit ke-81 melalui tendangan bebas yang dilakukan Irwanto Bajo . Bola sontekan yang mengarah ke sudut kiri atas gawang gagal diantisipasi kiper PSDS Rafly Mahruzar.

Hanya berselang satu menit kemudian, Sriwijaya berbalik unggul dan kali ini gol tim tamu dicetak Ali Koroy pada menit ke-82 memanfaatkan umpan terobosan dari tengah lapangan dan mengubah kedudukan 1-2 untuk tim tamu.

Baca juga: PSDS Deli Serdang incar kemenangan beruntun  saat jamu Sriwijaya FC

Gol penyeimbang PSDS dicetak Noriki Takada menit ke-.86.Pemain asal Jepang itu sempat melewati beberapa pemain Sriwijaya sebelum melesakkan bola ke jala Sriwijaya sehingga kedudukan menjadi 2-2.

Pelatih PSDS, Susanto usai laga mengatakan hasil imbang tersebut tentunya tidak memuaskan mengingat mereka bertindak sebagai tuan rumah yang tentunya menjadi semangat tambahan untuk meraih kemenangan.

Namun ternyata lawan bisa mengimbangi permainan anak-anak asuhnya dan memaksa laga berakhir dengan hasil imbang meski PSDS sempat lebih dahulu memimpin.

Banyak yang harus dievaluasi khususnya barisan pertahanan yang dinilai masih sering lengah mengantisipasi serangan lawan.

"Walau hasilnya kurang memuaskan, kami tetap memberikan apresiasi kepada anak-anak yang main dengan cukup baik, walau kondisi lapangan kurang mendukung karena licin dampak hujan," katanya.

Sementara Pelatih Sriwijaya Yusuf Prasetyo mengaku cukup puas setelah bisa menahan imbang tuan rumah walau anak-anak asuhnya sempat memimpin 2-1 sebelum akhirnya disamakan tuan rumah menjadi 2-2.

'Anak-anak telah berjuang dengan keras, bahkan kita sempat memimpin.Kita main lepas dan tak ada strategi khusus menjalani laga melawan tuan rumah..Bisa memetik satu poin cukup memuaskan bagi kami," katanya.

Baca juga: PSDS ditahan imbang Semen Padang 1-1

Pewarta: Juraidi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023