Jakarta (ANTARA News) - Hatrik Daniel Sturridge telah mengantar Liverpool menang 3-1 atas tuan rumah Fulham dalam laga Liga Utama Inggris di Craven Cottage, Minggu malam (WIB).

Dimitar Berbatov membuat Fulham lebih dulu unggul pada menit 33. Bola umpan Sascha Riether dilesakkannya ke kiri bawah gawang Liverpool.

Namun tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk membalasnya. Sekitar tiga menit kemudian, Daniel Sturridge berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah mendapatkan umpan dari Andre Wisdom.

Fulham mendapatkan peluang saat Jordan Henderson melanggar Karagounis. Bryan Ruiz mengekseskusi tendangan bebas, tapi bola menjauh dari gawang Liverpool dan hanya berbuah tendangan gawang oleh kiper Jose Reina.

Pada akhir babak pertama, Fulham kembali mendapatkan peluang. Karagounis mengirimkan tembakan keras, tapi Sebastian Coates menghadangnya dengan baik, dan diulangnya saat menyegat tendangan Berbatov menit 40.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan sama imbang 1-1.

Mengawali babak kedua, pelatih Liverpool Brendan Rodgers memasukkan Jose Enrique menggantikan Andre Wisdom.

Jose Enrique langsung membuat gebrakan dengan mengirimkan umpan silang kepada Daniel Sturridge, sayang bola sundulan Sturridge masih meleset di atas mistar gawang Fulham.

Setelah gagal pada upaya pertamanya di babak kedua itu, Sturridge kemudian membawa Liverpool unggul lewat gol keduanya pada menit 62 memanfaatkan umpan Phillippe Countinho yang gagal dihadang dengan baik oleh Karagounis.

Fulham nyaris menyamakan kedudukan pada menit 75 melalui Berbatov dan kemudian lewat sundulan kepala Aaron Hughes tapi upaya keduanya berhasil dihadang kiper Jose Reina.

Sturridge kembali menggetarkan jala gawang Fulham pada menit 85 yang sekaligus mencetak trigol dan mengantar Liverpool menang 3-1 atas Fulham.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool sekarang mengumpulkan poin 58 di peringkat ketujuh klasemen, terpaut 10 poin dari klub di bawahnya, West Brom, yang kalah 0-4 dari Norwich pada pertandingan lain, demikian menurut laman resmi Liga Utama Inggris.

Pewarta: Suryanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013