Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengingatkan kepada para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang untuk menjaga netralitas ASN menjelang momentum pemilihan umum kepala daerah (pilkada).

Hari pertama bekerja, Indah Wahyuni yang biasa dipanggil Yuyun segera mengumpulkan para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memberikan arahan di Ruang Rapat Nararya Kirana, Senin.

"Hal yang juga penting berkaitan dengan Pilkada 2024, maka netralitas ASN perlu saya ingatkan. Ini sudah menjelang masa pilkada, saya minta ASN menjaga netralitasnya juga menjaga lingkungan tetap kondusif," katanya saat memimpin rapat di Lumajang.

Ia juga berpesan kepada para ASN utamanya para kepala perangkat daerah yang hadir untuk tetap menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

Yuyun meminta jajaran Kepala Perangkat Daerah untuk meningkatkan koordinasi lintas sektoral, dan saling bekerja sama untuk mewujudkan harapan masyarakat, sekaligus menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

"Saya mohon kerjasamanya, dan bantuan bapak ibu semua para kepala perangkat daerah selama saya menjabat sebagai Pj. Bupati Lumajang," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa dirinya juga akan segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, sekaligus menjalin komunikasi dan kerja sama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lumajang terkait keamanan wilayah dan kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.

Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Kepegawaian Jawa Timur sudah resmi berkantor di Kantor Bupati Lumajang.

 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023