Brussels--(ANTARA/Business Wire)-- Hari ini Syntagma Capital mengumumkan telah melakukan negosiasi eksklusif dengan Lennox International (NYSE: LII) untuk mengakuisisi bisnis HVAC dan Pendingin Komersial Eropa. Divisi HVAC merancang dan memproduksi peralatan pemanas, AC, dan penanganan udara komersial. Divisi Pendingin Komersial merancang dan memproduksi evaporator komersial, unit kondensasi, kondensor, dan pendingin kering. Kedua bisnis ini melayani pelanggan sektor industri, ritel, logistik, perumahan, perkantoran, dan HOREKA di lebih dari 40 negara. Kantor pusatnya berada di Lyon, Prancis, dan memiliki sekitar 940 karyawan di 4 lokasi maupun perusahaan komersialnya. Lennox EMEA diperkirakan akan meraup penghasilan sekitar €200 juta pada tahun 2023.
 
Usulan transaksi ini bergantung pada pemenuhan ketentuan hasil penutupan yang umum, termasuk informasi dan konsultasi dewan kerja dan persetujuan peraturan lainnya, dan diharapkan akan diselesaikan selambatnya akhir tahun 2023.

“Kami sangat antusias mendapat kesempatan berinvestasi di Lennox EMEA dan terus mengembangkan bisnis ini. Transaksi ini membuktikan keahlian kami dalam hal carve-out perusahaan karena terdiri dari dua transaksi secara bersamaan. Meskipun pasar M&A dan pasar pembiayaan masih cukup sulit, kami terus mencari berbagai peluang menarik untuk menginvestasikan modal kami selagi memberikan solusi divestasi kepada penjual untuk carve-out rumit yang mengutamakan kecepatan dan kepastian. Transaksi ini adalah carve out kami yang ketiga pada tahun 2023, dan memperlihatkan strategi Syntagma untuk mengakuisisi bisnis yang akan mendapatkan keuntungan dari pemilik baru guna mendorong bidang pertumbuhan berikutnya,” kata Managing Partner Syntagma, Sebastien Kiekert Le Moult.

“Yang sangat penting dalam membedakan Syntagma adalah kemampuan kami untuk mengatasi carve out yang rumit. Kedua bisnis ini memberikan peluang pertumbuhan signifikan di tahun-tahun mendatang” kata Mitra Syntagma, Frank Coenen. “Kami harap dapat memanfaatkan pengetahuan teknis yang luas dan hubungan pelanggan yang kuat yang dimiliki oleh perusahaan guna mempercepat pertumbuhan secara organik maupun melalui target investasi M&A di berbagai bidang produk dan geografis utama.”

Tim Syntagma yang terlibat dalam transaksi tersebut antara lain Sebastien Kiekert Le Moult (Managing Partner), Frank Coenen (Mitra), Benjamin Dahan (Mitra), João Pilecco (Wakil Presiden Senior), Gabriele Lo Monaco (Senior Associate) and Alicia Azema (Analis Senior).

Penasihat Syntagma terdiri dari Willkie Farr & Gallagher (hukum dan anti monopoli M&A), PwC (Uji Tuntas dan Penataan Keuangan), Deloitte (pajak dan sosial), Kaiser Associates (pengoperasian) dan 4Strategies (strategi).

Tentang Syntagma Capital

Syntagma berinvestasi di perusahaan yang dapat memanfaatkan keahlian operasional langsung untuk mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan kinerja bagi semua pemangku kepentingan. Kami adalah operator sejati dan berpengalaman dalam mengelola maupun bekerja di berbagai perusahaan di seluruh dunia, dengan memanfaatkan sumber daya internal kami untuk mengembangkan strategi yang sukses, menjalankannya untuk mewujudkan seluruh potensinya dan menciptakan nilai jangka panjang yang berkelanjutan. Syntagma mengoperasikan dan berinvestasi di berbagai perusahaan dari berbagai industri, dengan khusus berfokus pada pasar layanan material, pasar layanan kimia, pasar layanan industri, pasar layanan bisnis dan termasuk manufaktur, distribusi, transportasi dan logistik, persewaan peralatan, layanan logam, dan industri lainnya. Syntagma menandatangani Prinsip Investasi Bertanggung Jawab PBB dan berkomitmen terhadap standar ESG yang tinggi di seluruh investasinya, serta berkantor pusat di Brussels, Belgia. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi: https://syntagmacapital.com.

Tentang Lennox

Lennox (NYSE: LII) adalah pemimpin di bidang solusi pengendalian iklim hemat energi. Lennox berkomitmen pada keberlanjutan dan menciptakan lingkungan yang nyaman dan lebih sehat bagi pelanggan perumahan maupun komersial sekaligus mengurangi jejak karbon. Lennox adalah perusahaan terdepan dalam inovasi dengan sistem pendingin, sistem pemanas, sistem kualitas udara dalam ruangan, dan sistem pendingin.

Kontak
Marie Ciparisse
Telepon: +32 (0)2 315 70 12

Sumber: Syntagma Capital

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023