Hangzhou (ANTARA) - Cabang olahraga menembak menyumbangkan medali emas kedua untuk Indonesia pada Asian Games 2022 melalui nomor 10 meter running target mixed run putra oleh Muhammad Sejahtera Dwi Putra, Selasa.

Petembak yang akrab disapa Tera itu mencatatkan skor total 378-11x pada pertandingan yang digelar di Fuyang Yinhu Sports Centre, Hangzhou.

Koleksi poin itu melampaui catatan poin para pesaingnya, yaitu petembak Korea Utara Kwangil Kwon dengan 377-9x yang berhak meraih medali perak, sedangkan medali perunggu menjadi milik Youjin Jeong asal Korea Selatan dengan poin 377-6x.

Tera pada Senin (25/9) juga menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Indonesia, yaitu dari nomor 10 meter running target perorangan putra.

Baca juga: Nyimas Bunga Cinta ungkap asa dan persahabatan di lapangan skateboard

Selain medali emas, cabang olahraga menembak juga merebut medali perunggu melalui nomor 10 meter running target beregu, Selasa. 

Tim Indonesia yang diisi Tera, Julio Irfandi, dan Akbar Muhammad Badri berhak berada di posisi ketiga setelah mengumpulkan 1098 22.

Medali emas nomor ini didapatkan oleh tim Korea Selatan yang diperkuat Kwongbin Kwak, Khangchul Ha, dan Youjin Jeong dengan poin 1116 21. Sedangkan medali perak diraih tim Kazakhstan yang diperkuat Bakhtiyar Ibrayev, Andrey Khudyakov, dan Assadbek Nazirkylyev dengan poin 1111 20.

Baca juga: Voli Indonesia akan hadapi Korea Selatan pada perebutan peringkat 7-8
Baca juga: Langkah petenis Aldila Sutjiadi masih mulus pada Asian Games 2022


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023