Sana`a (ANTARA News) - Satu pesawat militer jatuh di daerah permukiman di Ibu Kota Yaman, Sana`a, Senin pagi, dan menewaskan pilotnya, kata satu sumber keamanan kepada Xinhua.

Jet militer Sukhoi jatuh di atap bangunan tempat tinggal di bagian selatan Sana`a, menewaskan pilotnya dan membuat bangunan itu terbakar, kata sumber itu. Ditambahkannya, tak ada laporan mengenai korban jiwa di pihak warga sipil.

Seorang pejabat di pangkalan udara yang berada di dekat Bandar Udara Internasional Sana`a memberitahu Xinhua bahwa jet tersebut sedang menjalani misi pelatihan dan meledak sebelum menghantam bangunan itu.

Seorang saksi mata mengatakan dua bangunan rusak ringan dan tak ada warga sipil yang cedera.

Itu adalah kecelakaan pesawat ketiga dalam enam bulan di Ibu Kota Yaman tersebut setelah jet militer kecelakaan di satu daerah permukiman di Sana`a pada 19 Februari, sehingga menewaskan 12 orang termasuk dua anak kecil.

Pesawat Antonov, buatan Rusia, di satu pasar yang sepi di Permukiman Hassaba di Sana`a Utara pada 21 November 2012, sehingga menewaskan 10 orang di dalamnya.

Pada 15 Oktober 2012, satu helikopter militer jatuh di dekat Pangkalan Udara Anad di Provinsi Lahj, Yaman Selatan, akibat gangguan teknik dan pilotnya tewas akibat luka serius.

Kecelakaan udara, terutama di daerah permukiman di Sana`a, telah memicu kemarahan di kalangan warga sipil --yang menuntut peraturan untuk melarang pesawat melakukan misi pelatihan di daerah permukiman, demikian Xinhua melaporkan.

(SYS/C003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013