Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan suhu udara di Provinsi DKI Jakarta, terutama Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, pada Rabu berkisar 22 atau 23 hingga 36 derajat Celsius.

Sementara itu kelembaban udara di tiga wilayah kota tersebut menunjukkan sebagian besar berada pada rentang 35 atau 40 hingga 70 persen.

"Prakiraan ini berlaku mulai Rabu, 27 September 2023, pukul 07.00 WIB sampai dengan Pukul 19.00 WIB," demikian keterangan unggahan BMKG yang dilansir dari akun X @BPBDJakarta, Rabu.

Adapun prakiraan BMKG untuk suhu udara di kawasan pelabuhan Jakarta berkisar 27 sampai 30 derajat Celcius dan kelembaban udara antara 70 sampai 78 persen.

Baca juga: BMKG prakirakan Jakarta cerah berawan dengan suhu hingga 35 derajat
Baca juga: BMKG prakirakan Jakarta cerah dengan suhu 35 derajat pada Selasa


Disebutkan pula bahwa prakiraan suhu udara di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta, antara 27 sampai 29 derajat Celsius dan kelembaban udara antara 60 sampai 75 persen.

BMKG memprakirakan cuaca cerah tak berawan mendominasi seluruh Jakarta pada pagi dan siang hari. Sebaliknya, cuaca cerah berawan mendominasi wilayah Jakarta ketika malam hingga dini hari.

Angin di daratan Jakarta umumnya bergerak dari arah timur laut menuju tenggara dengan kecepatan 4 sampai 10 knots.

Sedangkan di wilayah perairan dan Kepulauan Seribu, angin juga bergerak dari arah timur laut menuju tenggara dengan kecepatan angin berkisar 6 sampai 15 knots.
Baca juga: Sebagian wilayah DKI diguyur hujan pada Senin sore

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023