Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan warga agar waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Selain itu, hujan ringan diprakirakan terjadi pada beberapa wilayah di DKI pada Senin pagi, menurut pengumuman di laman resmi BMKG.

BMKG menyebutkan, hujan ringan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara cuaca cerah dan berawan terjadi pada pagi hari di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, sementara Kepulauan Seribu cerah.

Cuaca diprakirakan menjadi berawan pada siang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu. Sedangkan Jakarta Barat dan Jakarta Timur dan Jakarta Selatan hujan ringan.

Suhu udara pada hari ini berkisar 24-32 derajat Celcius dengan kelembaban 65-100 persen di Jakarta Barat. Sedangkan suhu di Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Pusat berkisar 25-30 derajat Celcius dengan kelembapan udara 75-90 persen.

Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bersuhu udara 23-32 derajat Celcius dengan kelembaban udara 70-95 persen. Kepulauan Seribu bersuhu udara yang berkisar 27-29 derajat Celcius dengan kelembaban udara 80 sampai 90 persen.
Baca juga: BMKG prakirakan sebagian Jakarta hujan pada Sabtu
Baca juga: Sebagian besar wilayah Jakarta diguyur hujan pada siang hingga sore

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023