Jambi (ANTARA) - Bank Jambi berhasil bukukan laba bersih Rp208,64 miliar yang lampaui target atau terealisasi sebesar 115,98 persen dari target triwulan II 2023.

Plt Direktur Utama Bank Jambi Khairul Suhairi di Jambi, Rabu, mengatakan hingga triwulan II 2023, Bank Jambi membukukan kinerja yang memuaskan.

"Sepanjang semester satu tahun 2023, bisnis bank hampir berjalan sebagaimana rencana bisnis yang telah disusun, ini tercermin dari realisasi laba yang melampaui target," katanya.

Realisasi laba bersih yang melampaui target ini di samping sebagai efek dari belum terealisasinya kredit dan pembiayaan secara penuh, berkurangnya pendapatan bunga dari surat berharga yang dimiliki serta dampak dari realisasi simpanan berjangka yang di atas target.

Baca juga: Bank Jambi bersiap jadi bank devisa

Sementara itu, Bank Jambi menargetkan realisasi laba hingga triwulan 2 2023 sebesar Rp179,89 miliar, hal ini menunjukkan realisasi yang melampaui target yang ditetapkan hingga akhir triwulan 2 2023. Sementara itu, Bank Jambi mencatatkan asset perusahaan saat ini mencapai Rp12,7 triliun.

Khairul menegaskan bahwa BPD Jambi terus berupaya memaksimalkan kinerja maupun laba yang diraih. Berbagai upaya yang dilakukan itu antara lain pengembangan layanan digital perbankan.

Peningkatan laba tersebut ditopang oleh realisasi kredit dan pembiayaan dan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tetap tumbuh positif. Realisasi kredit dan pembiayaan hingga triwulan 2 2023 mencapai Rp9,3 triliun dan realisasi DPK mencapai Rp9,9 triliun.

Sebelumnya, Bank Jambi menargetkan realisasi laba bersih yang harus dicapai hingga akhir tahun 2023 sebesar Rp360 miliar.

Pewarta: Tuyani
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023