Solo (ANTARA News) - Pasukan Detasemen Khusus 88 Antiteror mengamankan seorang terduga teroris di Jalan Sadewo tepatnya depan Kantor Kalurahan Serengan, Solo, Selasa pagi.

Berdasarkan Informasi Antara di lokasi kejadian, menyebutkan, bahwa seorang terduga teroris yang diamankan Densus, yakni Slamet Pilih Utomo (35) warga Dipotrunan, Kelurahan Tipes RT 04 RW 12 Serengan Solo.

Menurut Atmowiyono (65) salah seorang tetangga Pilih, bahwa tetangganya yang diduga diamankan Densus itu, bernama Slamet Pilih Utomo. Dia sangat tertutup dan tidak pernah bergaul dengan warga setempat.

Pilih ini, tinggal di rumah RT 04 RW 11 bersama istri dan dua orang anak. Dia memang hampir tidak pernah menyapa warga sekitar jika melintas jalan di kampungnya.

Sementara Pilih ditangkap oleh Densus, diduga masih ada kaitannya dengan jaringan Badri dan kawan kawan yang diamankan sebelumnya pada September 2012.

Menurut Ketua Humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono, Pilih warga Dipotrunan RT 04 RW 12 tersebut diduga ditangkap oleh Densus, saat mengantarkan sekolah anaknya di Jalan Sadewo sekitar pukul 07.00 WIB.

"Setelah Pilih diamankan, dan anaknya kemudian diantarkan oleh Polwan pulang ke rumahnya, di Dipotrunan Tipes," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menemui istri Pilih, setelah itu baru meminta keterangan ke Polresta Surakarta terkait surat penangkapan Slamet Pilih Utomo oleh Densus.

"Kami belum tahu apakah saudara Pilih ini, diculik atau diamankan oleh Densus, karena belum ada surat pemberitauan dari pihak kepolisian terkait penangkapan," katanya.

Sementara pihak kepolisian setempat hingga sekarang belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan seorang terduga teroris tersebut. (*)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013