Beijing (ANTARA) - Beijing diprediksi akan mengalami ledakan pariwisata saat liburan Festival Pertengahan Musim Gugur dan Hari Nasional China mendatang, yang akan berlangsung dari 29 September hingga 6 Oktober tahun ini, dengan lebih dari 12,8 juta orang diperkirakan akan mengunjungi kota tersebut.

Jumlah pengunjung yang datang ke ibu kota China selama liburan itu diperkirakan akan naik 60,8 persen secara tahunan (year on year/yoy), atau naik 21,9 persen dari jumlah pengunjung sebelum pandemi COVID-19.

Sekitar 5,5 juta dari pengunjung tersebut akan melakukan perjalanan dari berbagai daerah lain di China, naik 192,4 persen (yoy), kata Zhou Weimin, seorang pejabat biro budaya dan pariwisata kota Beijing, dalam sebuah konferensi pers pada Selasa (26/9).

Beijing akan menyelenggarakan lebih dari 2.000 kegiatan budaya bagi pengunjung yang berlibur, termasuk sejumlah drama dan opera klasik populer yang akan dipentaskan.

Tempat-tempat umum seperti museum juga akan melakukan penyesuaian guna memenuhi permintaan konsumsi budaya wisatawan selama liburan itu, dengan banyak di antaranya meningkatkan kapasitas pengunjung, memperpanjang jam operasional, serta menerapkan langkah-langkah pengoptimalan pengalaman lainnya. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023