Jakarta (ANTARA) - Tim Indonesia mendapat lawan tak mudah pada laga pertama cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putra dan putri Asian Games 2022 berdasarkan hasil undian yang sudah dikeluarkan di Hangzhou, China, Rabu.

Beregu putri Indonesia akan langsung bertemu dengan tim tuan rumah setelah kedua tim mendapat bye pada babak 16 besar.

"Di beregu putri setelah mendapat bye di hari pertama, di delapan besar kami akan menghadapi unggulan pertama China. Tentunya ini menjadi pertandingan yang harus penuh kerja keras," kata Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Eddy Prayitno melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Eddy memastikan skuad beregu putri tidak gentar meski menghadapi lawan berat pada pertandingan pembuka.

"Tidak harus takut, tetap optimistis dalam bertanding," imbuh Eddy.

Baca juga: Christian: nomor beregu jadi kunci kesuksesan bulu tangkis Asian Games

Sementara pada beregu putra, Indonesia yang menempati unggulan pertama menunggu lawan di perempat final antara Korea Selatan dan Malaysia.

"Di beregu putra pasti kami akan selalu mewaspadai lawan. Siapapun lawannya antara Korea atau Malaysia harus siap. Karena semua sudah kami persiapkan secara baik, sudah kami pelajari juga kekuatan-kekuatan lawan," kata Eddy.

Dalam persaingan yang ketat tersebut, Eddy mengharapkan dukungan penuh dan doa dari masyarakat Indonesia agar tim bulu tangkis Merah Putih bisa melalui pertandingan pertama dengan baik serta sesuai harapan.

Eddy berpesan bahwa motivasi tinggi dan bermain lepas adalah kunci untuk memberikan yang terbaik. Hal itu yang akan disampaikan kepada para pemain.

"Dengan optimistis tanpa berlebihan, saya dan tim pelatih akan terus memotivasi semua pemain. Bahwa tidak ada yang tidak mungkin, ayo berjuang maksimal, bertanding lepas dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Eddy.

Baca juga: Skuad bulu tangkis bertolak ke Hangzhou dengan kondisi prima

Cabang bulu tangkis Asian Games 2022 bakal dimulai Kamis (28/9) dengan memainkan babak 16 besar. Sedangkan tim putra dan putri Indonesia baru akan berlaga pada Jumat (29/9) pada babak perempat final. Berikut hasil undian lengkap beregu putri dan putra pada Asian Games 2022:

1. Beregu Putri
Pool Atas:
China (1) vs Bye
Indonesia vs Bye

Jepang (3/4) vs Bye
Hong Kong vs Taiwan

Pool Bawah:
India vs Mongolia
Bye vs Thailand (3/4)

Nepal vs Maldives
Bye vs Korea

2. Beregu Putra
Pool atas:
Indonesia (1) vs Bye
Korea vs Malaysia

India (3/4) vs Bye
Mongolia vs Nepal

Pool Bawah:
Hong Kong vs Thailand
Singapura vs Jepang (3/4)

Taiwan vs Maldives
Bye vs China (2)

Baca juga: Indonesia targetkan tiga emas dari bulu tangkis Asian Games Hangzhou

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023