Jakarta (ANTARA) - Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR RI Siti Fauziah berkomitmen mewujudkan visi mulia MPR sebagai rumah kebangsaan melalui dukungan administrasi dan keahlian Setjen MPR terhadap kelancaran pelaksanaan wewenang dan tugas lembaga tinggi negara itu.

“Sebagai Deputi Bidang Administrasi Setjen MPR, tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk berperan dan mewujudkan visi MPR terbaik di masa depan,” kata Siti Fauziah usai dilantik dan diambil sumpah/janjinya oleh Plt Sekretaris Jenderal MPR RI Janedjri M. Gaffar sebagai Deputi Bidang Administrasi Setjen MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Untuk itu, dia mengajak seluruh komponen di Setjen MPR RI bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan MPR menjadi lembaga terbaik di masa depan dengan kerja-kerja yang sesuai serta menaati segala peraturan dan norma.

“Saya melihat cukup banyak tantangan dan tentunya tidak mudah menghadapinya. Tapi, saya yakin dengan dukungan semua pegawai di Setjen MPR, kita pasti bisa menghadapi tantangan seberat apa pun,” kata birokrat yang memulai pengabdiannya di Setjen MPR sejak 1991 itu.

Baca juga: Plt Sekjen MPR lantik deputi baru, pejabat tinggi pratama, hingga PPPK
Baca juga: Bamsoet: Indonesia perlu regulasi AI jelas dan kuat


Dia menyampaikan bahwa dirinya tidak terbayang untuk menduduki posisi sebagai Deputi Bidang Administrasi Setjen MPR RI, namun sejak awal mengabdi di MPR pada 1991 dirinya terus berupaya bekerja maksimal untuk dapat menorehkan prestasi.

“Sekali lagi, saya ucapkan rasa syukur saya tak terhingga kepada Allah SWT yang memberi saya kesempatan menjadi Deputi di Setjen MPR. Rasa sayang saya yang tak terhingga kepada keluarga yang mendukung saya sejak awal. Intinya, saya akan bekerja maksimal dan akan memegang teguh sumpah dan janji saya terhadap amanah jabatan yang dipercayakan kepada saya,” ucap perempuan yang akrab disapa Titi itu.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR Janedjri M. Gaffar melantik dan mengambil sumpah/janji terhadap dua pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon 1B), yakni Siti Fauziah sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Hentoro Cahyono sebagai Deputi Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Konstitusi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Pada kesempatan itu, Janedjri juga melantik dan mengambil sumpah/janji tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIA) dan 38 pejabat Eselon III dan IV untuk mengisi posisi bidang administrator, pengawas, dan jabatan fungsional serta melantik beberapa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023