Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Rabu (28/9) mulai perubahan tarif TransJakarta sesuai status ekonomi dan domisili penumpang melalui tiket berbasis akun (account based ticketing/ABT) hingga arus pendek listrik mengakibatkan kebakaran melanda sebuah rumah berikut lima toko di Jakarta Barat.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Legislator setuju penetapan tarif TransJakarta sesuai status ekonomi

Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi B Taufik Azhar menyetujui wacana perubahan tarif TransJakarta sesuai status ekonomi dan domisili penumpang melalui tiket berbasis akun (account based ticketing/ABT).

"Kalau saya dalam hal ini setuju saja. Karena kita tidak bisa terus mengandalkan penambahan dana subsidi kewajiban layanan publik (public service obligation/PSO)," kata Taufik saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  2. Pedagang Pasar Tanah Abang sambut baik larangan jualan di Tiktok Shop

Para pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, menyambut baik keputusan pemerintah untuk melarang perniagaan di "social commerce" seperti Tiktok Shop karena dinilai dapat menghambat penjualan UMKM konvensional.

"Kalau lanjut begini terus hancur karena penjualan jangka panjang tidak ada," kata salah satu pedagang pakaian, Erdi di Pasar Tanah Abang Blok B di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  3. Heru lantik empat pejabat eselon II upaya optimalkan pelayanan publik

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik empat orang sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai langkah mengoptimalkan pelayanan publik.

"Saya sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta dengan ini secara resmi melantik Saudara sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Saya percaya bahwa Saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan dan dapat mengoptimalkan pelayanan publik," kata Heru pada acara pelantikan di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini



4. Komnas PA sambangi Polsek Tambora tindaklanjuti kasus pemerkosaan anak Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menyambangi Polsek Tambora untuk menindaklanjuti kasus pemerkosaan anak di bawah umur yang terjadi wilayah tersebut.

Penjabat Sementara (Pjs) Ketua Umum Komnas PA Lia Latifah menyebut aksi yang dilakukan pihaknya adalah dengan bertemu langsung dengan pelaku pemerkosaan.

Berita selengkapnya klik di sini

  5. Arus pendek kembali akibatkan kebakaran di Palmerah

Arus pendek listrik (korsleting) kembali mengakibatkan kebakaran di DKI Jakarta dan pada Selasa (26/9) pukul 23.10 WIB melanda sebuah rumah berikut lima toko di Jalan Kota Bambu Selatan RT 01/04, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat.

"Dugaan penyebab 'korsleting' listrik," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin saat dikonfirmasi di Jakarta pada Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023