Riyadh, Saudi Arabia--(ANTARA/Business Wire)-- Program Lingkungan Hidup PBB (UNEP) mengumumkan bahwa Kerajaan Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024. UNEP menyoroti upaya perintisan Kerajaan Arab Saudi di tingkat lokal, regional, dan internasional serta berbagai inisiatif pentingnya untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong aksi perlindungan lingkungan hidup.
 
Dengan berfokus pada restorasi lahan, penggurunan, dan ketahanan terhadap kekeringan, acara tahunan setiap tanggal 5 Juni ini akan kembali menegaskan kebutuhan mendesak akan kerja sama global dan upaya bersama dalam menerapkan kebijakan dan tindakan yang tepat guna melindungi dan memulihkan alam serta memastikan masa depan berkelanjutan.
 
Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditetapkan oleh Majelis Umum PBB untuk menekankan pentingnya partisipasi melindungi lingkungan hidup. Sejalan dengan filsafat ini, Arab Saudi telah mengerahkan berbagai upaya tiada henti berskala lokal maupun regional dengan meluncurkan inisiatif Saudi Green dan Middle East Green dan melaksanakan sederetan inisiatif berdasarkan Strategi Lingkungan Nasionalnya. Pemerintah Saudi memberlakukan undang-undang Lingkungan Hidup yang baru dan program Kesadaran Lingkungan Nasional untuk memastikan perlindungan lingkungan hidup di Kerajaan Arab Saudi. Kerajaan Arab Saudi juga meluncurkan Pekan Lingkungan Hidup Nasional dan mendirikan lima pusat lingkungan hidup untuk melestarikan lingkungan di Arab Saudi, serta Dana Lingkungan Hidup.
 
Di seluruh dunia dan di bawah kepresidenan G20 Arab Saudi, Coral Research and Development Accelerator Platform and the Global Initiative on Reducing Land Degradation and Enhancing Conservation of Terrestrial Habitats diluncurkan untuk melindungi dan memulihkan habitat laut dan darat.
 
Ms. Inger Andersen, Direktur Eksekutif Program Lingkungan PBB (UNEP), menyambut baik partisipasi Arab Saudi dalam upaya global bersama untuk memulihkan lahan dan mencapai ketahanan terhadap kekeringan. Menurut beliau, UNEP dan KSA akan berupaya mengintensifkan upaya pemulihan alam dan pelestarian bumi bagi generasi mendatang.
 
Hari Lingkungan Hidup Sedunia telah menjadi sarana global terbesar yang didedikasikan oleh PBB untuk mendorong aksi dan kesadaran terhadap lingkungan hidup di seluruh dunia sejak tahun 1973. Di bawah kepemimpinan UNEP, lebih dari 150 negara mengikuti perayaan ini setiap tahun di seluruh dunia.
 
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi:
 
 
Ikuti kami di:
 
 
*Sumber: AETOSWire
 
 
Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
 
Kontak
Sarah F. Alharbi
Penerjemah, Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian.
 
Sumber: KSA MEWA, Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023