Jakarta (ANTARA) - Biro perjalanan daring Traveloka kembali menggelar Traveloka Travel Fair yang hadir secara daring dan luring di Mal Kota Kasablanka, menawarkan beragam produk perjalanan yang dapat memudahkan konsumen mewujudkan rencana perjalanan, khususnya ke luar negeri.

CEO Transport Traveloka Iko Putera dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Kamis, mengatakan data internal perusahaan menunjukkan adanya peningkatan pada pencarian penerbangan luar negeri pada semester pertama tahun ini. Hal tersebut mencerminkan minat perjalanan konsumen masih menunjukkan tren positif.

“Seiring dengan peningkatan tersebut, jumlah transaksi untuk perjalanan internasional pada semester pertama 2023 mengalami peningkatan signifikan sebesar empat kali lipat dibandingkan dengan semester satu tahun 2022,” ujar Iko.

Baca juga: Minat perjalanan luar negeri meningkat nyaris tiga kali lipat

Untuk pertama kalinya tim ahli perjalanan Traveloka akan melayani langsung para konsumen untuk membantu perencanaan perjalanan mereka. Layanan offline itu memungkinkan konsumen untuk berdiskusi langsung untuk mendapatkan opsi penerbangan terbaik sekaligus menjadi kesempatan bagi kami untuk memahami langsung kebutuhan perjalanan mereka.

Gelaran Traveloka Travel Fair hadir di Mal Kota Kasablanka Jakarta selama sepekan, sejak 25 September hingga 1 Oktober 2023, mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Kegiatan itu menghadirkan rangkaian produk perjalanan menyeluruh. Konsumen berkesempatan mendapatkan penawaran terbaik untuk seluruh produk perjalanan mulai dari pesawat, akomodasi hingga aktivitas dengan metode pembayaran yang beragam serta potongan harga tambahan dari mitra maskapai dan bank.

Tidak hanya digelar secara offline, konsumen juga tetap dapat menikmati berbagai penawaran menarik selama Traveloka Travel Fair berlangsung melalui aplikasi Traveloka.

Selain peningkatan minat pada perjalanan luar negeri secara umum, data internal Traveloka juga menunjukkan peningkatan minat pada perjalanan ke Jepang, terutama pada data kuartal kedua 2023, yang mencatat jumlah transaksi untuk penerbangan ke Jepang mengalami kenaikan empat kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2022.

Tokyo, Osaka, Nagoya, Fukuoka dan Sapporo tercatat sebagai lima kota favorit wisatawan di Jepang.

Menanggapi tingginya minat perjalanan ke Jepang, Traveloka Travel Fair kali ini memberikan berbagai penawaran menarik seperti terbang ke Jepang mulai dari Rp4,5 juta, diskon 30 persen untuk fitur 100 persen Refund Guarantee, serta cicilan 0 persen dari beberapa kartu kredit pilihan.

Pada acara yang didukung oleh hampir 30 mitra itu, konsumen juga bisa mendapatkan harga tiket promo khusus dan pernak-pernik dari maskapai yang berpartisipasi, serta tiket pesawat gratis untuk pelanggan dengan total pembelanjaan tertinggi.

Baca juga: Traveloka Travel Fair 2023 tawarkan potongan harga hingga 50 persen

Baca juga: tiket.com dan BCA gelar Travel Fair 2023 tawarkan tiket murah

Baca juga: Astindo: Kondisi pariwisata sudah sangat membaik

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023