Jakarta (ANTARA) - Mantan atlet nasional juara All England tahun 2016 Debby Susanto menyapa komunitas pencinta badminton terbesar Tanah Air Badmintalk lewat sebuah sesi anjangsana untuk saling berbagi mengenai informasi terbaru seputar perhelatan akbar Kejuaraan Federasi Bulu Tangkis Dunia BWF World Championships 2023 dengan penuh kemeriahan.

Pertarungan seru di Kopenhagen, Denmark menjadi inti pembahasan Debby Susanto dengan para pencinta bulu tangkis sekaligus menjadi sesi penyampaian pendapat dari para peserta mengenai setiap bentuk permainan para atlet terbaik dunia. Pada pertemuan tersebut, para peserta juga mendapatkan banyak informasi dari Debby Susanto yang selain membahas tentang bulu tangkis, juga menceritakan banyak pengalaman seru selama menjadi atlet bulu tangkis dunia.

Perhelatan yang didukung penuh oleh Indofood itu juga menghadirkan momentum kedekatan Debby dengan Indomie dan Sambal Indofood dalam berkegiatan sehari-hari. Dia mengakui bahwa ketika berpergian untuk mengikuti pertandingan ke luar negeri utamanya ke Eropa, maka hal paling sulit adalah menemukan makanan yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.

"Sebagai pelepas rindu pada Tanah Air, memang paling enak makan Indomie. Selain rasanya memang cocok dengan lidah, penyajian cepat, rasanya nendang, dan juga mengenyangkan," tutur Debby seperti dikutip melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Debby Susanto: Indonesia Badminton Cup ajang pencarian bibit atlet

Pada acara itu, para peserta juga bermain games seru berhadiah pernak-pernik eksklusif yang langsung dibawakan Tim Badmintalk dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Kopenhagen, Denmark.

"Kami senang dapat berkumpul kembali bersama para pecinta bulu tangkis kali ini terutama karena Indonesia telah berhasil meraih medali perak untuk pasangan ganda Putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang secara mengejutkan mampu menembus final," kata Public Relations Badmintalk Virgiawan Alfianto.

Dia menjelaskan selama ini antusiasme para pencinta bulu tangkis Indonesia sangat tinggi untuk mendukung para pemain favorit mereka melalui setiap rangkuman informasi terbaru Badmintalk lewat komentar-komentar yang membangun bagi setiap permainan atlet Indonesia.

"Semoga kerja sama ini dapat terjalin pada perhelatan bulu tangkis dunia lainnya pada masa mendatang," kata Virgiawan.

Senior Brand Manager Sambal Indofood Alvernia Nareswari Nugraeni mengatakan bahwa mereka senang dapat mendukung Badmintalk yang menghadirkan kemeriahan peristiwa olahraga bulu tangkis untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Badmintalk adalah wadah para pencinta bulutangkis untuk berbagi informasi, berdiskusi, menyuarakan aspirasi dan aspirasi agar olah raga tersebut semakin dikenal dan dipahami oleh masyarakat Indonesia.

Digagas sejak 2015, saat ini Badmintalk memiliki lebih dari 2 juta pendukung yang tersebar di berbagai jaringan media sosial, termasuk 1,1 juta pendukung di Instagram, 240 ribu subscriber di YouTube, 716 ribu di Twitter, dan 151 ribu di Facebook, serta komunitas bulutangkis yang tersebar di berbagai kota.

Baca juga: Kesan Debby Susanto alih profesi sebagai wartawan di Indonesia Open

Baca juga: Greysia makin sibuk dalam dunia bulu tangkis meski telah pensiun

Baca juga: Jalan masih panjang menuju kejayaan prestasi olahraga Indonesia


 

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023