Nanti untuk parkir kendaraan di sekitar Pemkab Bandung yaitu di GBS (Gedong Budaya Soreang) dan juga disiapkan bus shuttle
Kabupaten Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Jawa Barat (Jabar), menyediakan layanan bus pengumpan (shuttle bus) selama penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 atau Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan dalam mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, pihaknya akan menyediakan bus untuk mengangkut para penonton, karena sesuai ketentuan dari FIFA di kawasan penyelenggaraan dilarang ada parkir kendaraan.

"Nanti untuk parkir kendaraan di sekitar Pemkab Bandung yaitu di GBS (Gedong Budaya Soreang) dan juga disiapkan bus shuttle,” kata Dadang di Kabupaten Bandung, Kamis.

Ia mengaku sudah menyiapkan anggaran terkait kesiapan shuttle bus selama Piala Dunia U-17 2023 berlangsung.

Baca juga: Erick Thohir laporkan persiapan Piala Dunia U-17 kepada Presiden

“Untuk kondisi anggaran, saya menunggu dari Provinsi Jawa Barat. Apa ada bantuan atau tidak, tapi kita sudah kita anggarkan," katanya.

Lebih lanjut Dadang mengatakan bahwa wilayah Si Jalak Harupat akan dilakukan sterilisasi setelah Pemkab Bandung menyelenggarakan kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada 14-15 Oktober 2023.

“Setelah tanggal 15 Oktober 20203 maka kawasan Si Jalak Harupat itu sterilisasi," kata Dadang Supriatna.

Selain itu pihaknya akan memberi kuota sebanyak 5.000 penonton untuk pelajar di Kabupaten Bandung agar turut bisa menyaksikan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat.

"Persiapan untuk Piala Dunia U-17 itu kapasitas penonton kurang lebih 18.000 orang, yang mana diantaranya dibagi untuk siswa SD dan SMP. Kita anggarkan sekitar 5.000 orang,” kata Bupati Dadang Supriatna.

Baca juga: Jokowi bentuk Panitia Nasional Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-17
Baca juga: Ketum PSSI berharap Timnas lolos penyisihan grup di Piala Dunia U-17


Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023