Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bakal calon presiden Ganjar Pranowo, dan Presiden Joko Widodo akan memberikan pengarahan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

"Sebagai tradisi Rapat Kerja Nasional, Ibu Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik dan kemudian beliau akan menyampaikan pidato tertutup di dalam menggembleng seluruh partai," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Hasto menambahkan hanya pidato pembukaan Megawati yang bisa diakses secara umum. Ia menyampaikan bahwa Ganjar akan memberikan pidato pada Rakernas PDIP.

"Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan yang juga sangat memahami dan beliau ini kan menjadi pengurus diklat. Itu ikut di dalam sosialisasi dan perumusan konsepsi tentang pentingnya membangun pangan dengan cara-cara berdikari," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi bakal hadiri pembukaan Rakernas IV PDIP pada Jumat
Baca juga: Ganjar pastikan struktur TPN hingga visi-misi tuntas digodok


"Bapak Presiden Jokowi juga akan menyampaikan sambutannya," tambah dia.

Adapun tema Rakernas IV PDIP adalah 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan subtema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.

Rakernas IV ini bakal digelar selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023.

Untuk diketahui, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto meninjau pelaksanaan gladi kotor Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP.

Sejumlah Ketua DPP PDIP tampak di lokasi mempersiapkan acara, antara lain, putra sekaligus Ketua DPP PDIP M. Prananda Prabowo, Mindo Sianipar, dan Djarot Saiful Hidayat.

Ada pula Gubernur Bali Wayan Koster di arena rakernas.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023