Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Kamis (28/9), mulai dari vaksinasi rabies hingga Perda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Realisasi vaksinasi rabies di DKI capai 91,45 persen dari target

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menyatakan realisasi vaksinasi rabies pada hewan penular rabies (HPR) di DKI hingga September 2023 mencapai 91,45 persen atau sebanyak 41.826 ekor dari target yang ditetapkan 45.735 ekor.

Vaksinasi rabies tersebut dilaksanakan oleh Dinas KPKP bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang DKI Jakarta, Rumah Sakit Hewan Jakarta (RSHJ), serta sejumlah dokter hewan dan klinik hewan lainnya.

Selengkapnya di sini


2. DKI tingkatkan pengawasan Virus Nipah dengan ajakan menjaga kebersihan

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta meningkatkan pengawasan penyebaran Virus Nipah yang terjadi di beberapa negara dengan mengajak warga Ibu Kota untuk selalu menjaga kebersihan diri.

"Tetap menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Lalu memasak makanan hingga matang dengan suhu di atas 70 derajat Celcius," kata Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


3. DPRD DKI sahkan Perda tentang Perubahan APBD sebesar Rp79,5 triliun

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 menjadi Perda dengan besaran Rp79,5 triliun.

“Dengan telah disetujuinya Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 menjadi Perda, maka selanjutnya diserahkan kepada Penjabat Gubernur untuk ditindaklanjuti sesuai dengan Peraturan Perundangan yang berlaku,” kata Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


4. DKI tindaklanjuti Perda APBD Perubahan 2023 untuk tingkatkan ekonomi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menindaklanjuti Perda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 dengan besaran Rp79,5 triliun untuk meningkatkan ekonomi Jakarta.

"Kami bisa gunakan untuk mendorong ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


5. Warga cemas ular masih bersarang di rumah kosong Matraman

Warga RT12/RW12 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, merasa cemas dan curiga jika masih ada ular berkeliaran di rumah kosong yang diduga menjadi sarang ular sanca, Kamis.

Halimah, pemilik warung yang berjarak tiga rumah dari hunian yang telah ditinggalkan pemiliknya selama 15 tahun tersebut menyatakan keresahannya lantaran tidak ditemukan satupun ular saat pembersihan bersama tim gabungan sehari sebelumnya.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023