Banda Aceh (ANTARA) - Kapten Persiraja Banda Aceh Andik Vermansyah dipastikan tidak tampil saat melawan Sada Sumut dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia pada Sabtu malam (30/9) di stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

"Andik Vermansyah butuh istirahat. Sekarang kita masih menunggu dari pihak dokter, kira-kira seberapa parah (cedera)," kata Pelatih Persiraja Banda Aceh Achmad Zulkifli, di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Achmad Zulkifli dalam konferensi pers jelang pertandingan pekan keempat Liga 2 Indonesia 2023/2024, di Banda Aceh.

Eks pemain tim nasional Indonesia tersebut absen karena mengalami cedera dalam laga tandang menghadapi PSMS Medan pekan lalu di stadion Teladan. Saat itu ia harus istirahat di akhir babak pertama jalannya pertandingan.

Meski tanpa Andik Vermansyah dan banyak pemain kurang fit pasca lawan PSMS Medan, Zulkifli menegaskan bahwa anak-anak asuhnya itu sudah sangat siap menghadapi Sada Sumut dan mengantongi poin penuh.

Baca juga: PSMS ditahan 1-1 saat jamu Persiraja

Selain Andik, lanjut dia, dalam pertandingan besok, Persiraja Banda Aceh juga kemungkinan tidak diperkuat satu pemain asing asal Jepang yang berposisi sebagai stopper yakni Arata Takatori karena belum sembuh total.

"Kalau kondisi Andik dan Arata memang belum 100 persen. Tetapi kita belum tahu kondisinya, nanti pas saat OT (official training). Tapi Andik dapat kita pastikan tidak bisa bermain. Arata masih lihat kondisi terakhir," ujarnya.

Karena itu, lanjut Zulkifli, dirinya telah mempersiapkan strategi khusus menghadapi Sada Sumut. Apalagi ia sudah memiliki pengalaman baru dari game sebelumnya untuk mengevaluasi tim. Termasuk analisa permainan lawan.

Baca juga: Pemain Sada Sumut FC diminta perbaiki fokus ketika bertanding

"Saya juga sudah menganalisis dari dua game yang telah Sada Sumut lalui. Semoga anak-anak ini bisa menampilkan permainan maksimal sesuai yang kita mau," kata Zulkifli.

Sementara itu, pelatih Sada Sumut Suharto menyatakan bahwa tim besutannya akan berjuang untuk merebut poin dari tuan rumah, dan dirinya sudah melakukan beberapa evaluasi serta strategi hadapi Persiraja.

"Kita juga sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk melawan Persiraja. Kita tau Persiraja memiliki pemain yang baik untuk saat ini dibandingkan saat uji coba dulu," kata Suharto.

Ia menuturkan, mental pemain Persiraja Banda Aceh memang sudah terlihat ketika mereka bermain baik laga kandang maupun tandang. Tetapi, mengenai hal itu juga telah diantisipasi.

"Sekarang mereka (Persiraja) banyak perubahan, terutama pemain asing dan juga lokal yang mempunyai kualitas, dan ini tentu perlu kita waspadai. Tapi yang penting pertandingan besok aman, kita harapkan lebih bermutu," demikian Suharto.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh taklukkan Sriwijaya FC 2-0

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023