Jakarta (ANTARA) -
Jenama produk perawatan kulit laki-laki Kahf meluncurkan dua produk tabir surya atau sunscreen terbarunya yang mengunggulkan kepraktisan yaitu Triple Protection Sunscreen Moisturizer dan Invisible Matte Sunscreen Stick.
 
Product manager Kahf Reza Hafidz Sukamto mengatakan kedua produk Kahf ini ditujukan untuk pria yang menginginkan produk tabir surya dengan formulasi ringan dan tidak menyebabkan jerawat.
 
"Kekhawatiran pria pakai sunscreen takut jerawat dan jadi berminyak. Ini sudah menyesuaikan produk yang tidak membuat jerawat dan tidak menyebabkan komedo," ucap Reza dalam konferensi pers peluncuran produk Kahf 'Sun Tech Revelation for Men' di Jakarta, Jumat.
 
Baca juga: Lima hal yang perlu diketahui tentang SPF

Kali ini Kahf memperkenalkan Triple plus Protection Sunscreen Moisturizer, yang merupakan pembaruan dari krim tabir surya Kahf sebelumnya. Produk terbaru ini memiliki kandungan SPF 30 dan PA +++, di klaim tidak membuat kulit berminyak (non oily), tidak menimbulkan jerawat (no acnegenic) dan tidak membuat komedo (non komedogenic).
 
Reza menambahkan kandungan pelembab yang ada pada produk ini juga bisa menghidrasi kulit karena kulit pria mudah dehidrasi dan mudah kering sehingga butuh level kelembaban yang lebih dalam di mana saja.
 
Tabir surya dalam bentuk krim ini cocok untuk digunakan pada aktivitas ringan seperti berangkat ke kantor untuk menghindari polusi dan paparan matahari, juga ketika beraktivitas di dalam ruangan untuk proteksi dari pendingin udara dan blue light dari gawai.
 
Selain itu ada Invisible Matte Sunscreen stick, yang memiliki perlindungan lebih pada sinar UV bagi pria yang memiliki hobi dan aktivitas yang terpapar sinar matahari dengan waktu yang lama.
 
Sunscreen berbentuk stik pertama untuk perawatan pria ini diklaim mudah menyebar di kulit dan membentuk lapisan tipis yang kuat namun tidak rasa berat di wajah.
 
Produk ini juga memiliki kandungan natural bisabolol, sebagai efek menenangkan dan anti inflamasi, akibat dari bahaya paparan sinar matahari yang menyebabkan iritasi kulit dan rasa terbakar.
 
"Sunscreen stik dimana memiliki SPF 50 dan PA ++++, karena memang produk ini ditujukan untuk orang-orang yang aktivitasnya ekstrim di luar ruangan kena sinar matahari selama empat jam," ucap Reza.
   
Brand manager Kahf Billy Dharmawan mengatakan rendahnya edukasi kepada pria tentang pentingnya perawatan kulit membuat Kahf terus melakukan inovasi di produk perawatan wajah.
 
Selain untuk memperkenalkan produk bagi awam, Kahf juga menyediakan produk yang sifatnya lebih advance bagi yang ingin perawatan kulit lebih lengkap.
 
Sementara itu Kahf Bro Representative Ricky Harun mengatakan penting untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari untuk menghindari kulit terbakar dan kering. Selain itu juga merawat kulit akan terasa manfaatnya untuk diri sendiri secara penampilan dan untuk keharmonisan keluarga.
 
"Pasti kita cari produk yang cocok usahakan dari brand yang sama salah satunya sunscreen, salah satu manfaat merawat diri kan untuk diri sendiri dan keluarga," kata Ricky.

Baca juga: Produk perawatan kulit baru untuk pria, salah satunya penumbuh janggut

Baca juga: Pria harus rajin cuci muka dan pakai tabir surya agar kulit sehat

Baca juga: Kahf luncurkan produk baru "Oud Universe Collection Eau de Parfum"

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023