Pertama dicoba harus ga gatel, kalau sunscreen....
Jakarta (ANTARA) - Muhamad Pradana Budiarto atau yang lebih dikenal sebagai Ditto Percussion mengaku semenjak tinggal di Bali ia menjadi lebih perhatian pada perawatan kulit terutama wajah.

"Waktu itu sempat pernah tidak pakai (tabir surya) langsung keliatan kusamnya apalagi kalau tinggalnya di Bali panasnya ga ke kontrol keluar sedikit belang, itu yang sebenarnya aku bilang harus dirawat," ujarnya saat ditemui dalam peluncuran produk Kahf 'Sun Tech Revelation for Men' di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan semenjak ia dan keluarga memutuskan pindah ke Pulau Dewata, banyak kegiatan di luar ruangan yang ia lakukan seperti bersepeda, lari, berenang di laut, berselancar hingga memancing.

Baca juga: Sejumlah langkah perawatan kulit saat polusi udara tinggi

Hal ini membuatnya merasa perlu menjaga kulit dengan proteksi tabir surya agar kulit tidak terbakar.

Ia juga merasa pria tidak kalah penting untuk merawat kulit tidak hanya pada wanita saja.

"Cowo ga kalah penting merawat kulit, maka itu di ajak Kahf join ini personal menurutku," kata suami dari Ayudia Bing Slamet ini.

Ia pun juga memilih produk yang praktis dan cocok di kulit karena kesehariannya yang memiliki banyak aktivitas, terutama dalam memilih tabir surya yang mudah di aplikasikan ulang saat ia berolahraga.

"Pertama dicoba harus ga gatel, kalau sunscreen buat yang harus reapply bentuk lotion menurut ku masih ribet dan sekarang di ciptakan stik kalau lagi olahraga sepeda bisa langsung di oles," kata Ditto.

Ayah satu anak ini mengatakan peran istri cukup penting dalam mengingatkannya untuk menjaga kebersihan wajah. Ia juga mengatakan istri cukup 'bawel' ketika didapati wajahnya timbul jerawat.

Baca juga: Kiat dalam menjaga elastisitas kulit di usia 60an

Selain itu tuntutan untuk tampil di depan publik membuatnya merasa merawat kesehatan kulit menjadi suatu hal yang wajib.

"Paling ngga ngingetin cuci muka pagi dan sebelum tidur karena aktivitas yang luar biasa di luar itu jadi satu keharusan, kita juga sering di sosial media harus tampil," ucap Ditto.

Ia juga memberikan saran kepada pria yang belum memulai melakukan perawatan kulit untuk segera menjaga kesehatan kulit sebelum terlambat karena terpapar panas matahari dan perubahan iklim juga bisa menyebabkan kanker pada kulit.

Baca juga: Pria harus rajin cuci muka dan pakai tabir surya agar kulit sehat

Baca juga: Kahf luncurkan dua produk tabir surya untuk pria unggulkan kepraktisan

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023