"Ini berdasarkan surat keputusan (SK) yang ditandatangani Ketua DPD I Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe dan sekretaris Andi Marzuki Wadeng,"
Makassar (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan melakukan perombakan struktur Fraksi Golkar di DPRD Sulsel untuk memberi kesempatan calegnya mempersiapkan diri ke Senayan.

"Ini berdasarkan surat keputusan (SK) yang ditandatangani Ketua DPD I Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe dan sekretaris Andi Marzuki Wadeng," kata Wakil Ketua Golkar Sulsel Arfandi Idris di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, perombakan struktur organisasi itu karena Ketua Fraksi Golkar Andi Hatta Marakarma maju sebagai calon Anggota DPD RI atau senator, sehingga digantikan oleh Rahman Pina yang juga Ketua Komisi E DPRD Sulsel.

Dia mengatakan, Rahman Pina selaku Ketua Fraksi Golkar yang baru akan dibantu oleh Fachruddin Rangga selaku Sekretaris dan Suwardi Haseng sebagai Wakil Ketua.

Dengan terangkatnya Ketua Fraksi yang baru, kini Andi Hatta Marakarma menjadi anggota fraksi termasuk Andi Ina Kartika, Sofyan Syam, John Rende Mangontan, Zulkifli Zain, Arfandi Idris, Andi Debbie Purnama, Andi Izman Maulana, Andi Ayu Indira dan Marthen Rantetondok.

Sebagaimana ketentuan yang berlaku, setiap calon senator yang berasal dari partai politik, maka harus mundur selaku pengurus dan menjadi anggota biasa.

“Karena itu, Partai Golkar mengganti posisinya agar Pak Andi Hatta bisa leluasa bekerja sebagai calon senator," kata Arfandi.

Dia mengatakan, hal Itu juga sebagai bentuk perhatian dan bantuan partai agar Andi Hatta tidak melanggar ketentuan Pemilu seperti yang disampaikan pihak KPU.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023