Jakarta (ANTARA) - Setelah dua pekan menjalani pemusatan latihan (TC) di markas klub Borussia Monchengladbach, tim nasional Indonesia U-17 pindah ke Bad Bentheim, Dortmund, Minggu, untuk meneruskan pemusatan latihan.

Bek timnas Indonesia U-17 Mohamad Andre Pangestu mengaku antusias untuk melakoni pemusatan latihan di Dortmund meski hanya diberikan waktu singkat menjalani TC di kota yang menjadi markas klub Bundesliga Borussia Dortmund tersebut.

"Saya dan teman-teman sangat antusias untuk menjalani pemusatan latihan di Dortmund meskipun waktu sangat singkat. Kami harus benar-benar memanfaatkan waktu itu untuk berkembang lebih baik lagi,’’ kata Mohamad Andre Pangestu dilansir dari keterangan resmi, Minggu.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan diagendakan menjalani pemusatan latihan selama tiga pekan di markas klub berjuluk Die Borussen tersebut.

Baca juga: Meski kalah dalam uji coba, Bima nilai timnas U-17 punya prospek bagus

Selama melakoni pemusatan latihan di Kota Dortmund, tim Garuda Muda dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba menghadapi tim akademi Bundesliga, Eintracht Frankfurt U-19.

Saat berada di Monchengladbach, timnas Indonesia U-17 telah satu kali melakoni partai uji coba menghadapi klub akademi Bundesliga 2 atau kasta kedua Liga Jerman TSV Meerbusch U-17.

Dalam pertandingan uji coba yang berlangsung 2 x 40 menit tersebut, tim Garuda Muda harus mengakui keunggulan dari TSV Meerbusch 0-1.

Baca juga: Nabil Asyura punya cara sendiri untuk adaptasi cuaca di Jerman
Baca juga: Timnas U-17 hadapi akademi TSV Meerbusch dalam uji coba perdana

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023