Saya mencintai klub ini, staf, para pemain, dan khususnya para penggemar"
London (ANTARA News) - Frank Lampard akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dengan Chelsea pada Kamis, dan kemudian mengakui bahwa dirinya sempat mempertimbangkan diri untuk meninggalkan klub.

Setelah berbulan-bulan masa depannya menjadi bahan spekulasi, pemain 34 tahun itu memberikan sinyal pada Rabu malam menyusul keberhasilan timnya memenangi final Liga Europa dengan skor 2-1 atas Benfica, bahwa dirinya akan memperpanjang kontrak.

Dan para penggemar tidak perlu menunggu lama untuk mendapati bahwa pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub itu akan bertahan untuk musim ke-13 di Stamford Bridge.

Lampard didatangkan dari West Ham United pada 2001 dengan nilai transfer 11 juta pound, dan ia telah memenangi Liga Champions, tiga gelar liga, empat Piala FA, dan dua Piala Liga sebelum kesuksesan pada Rabu.

Sejak pindah melintasi kota London, ia juga mengamankan tempatnya di timnas Inggris secara reguler, bermain pada 95 pertandingan, dan menjadi pemain terbaik pilihan penulis sepak bola pada 2005.

"Kami telah berbicara selama beberapa saat dan meski itu berlangsung selama satu periode, hal itu selalu berlangsung dengan damai," ucapnya mengenai penandatanganan kontrak barunya.

"Saya ingin berterima kasih kepada (pemilik Chelsea), (Roman) Abramovich, untuk semua yang telah dilakukannya untuk membuat mimpi ini menjadi nyata."

"Saya mencintai klub ini, staf, para pemain, dan khususnya para penggemar, yang selalu memperlakukan saya dengan fantastis sejak hari pertama saya tiba di sini."

Lampard selalu menjadi sosok populer di klub berujuluk Si Biru, namun semakin panjang pembicaraan berlangsung tanpa resolusi membuat ia mulai mempertimbangkan untuk hengkang.

"Dari Januari dan seterusnya saya diizinkan untuk melihat opsi-opsi lain, dan itu tidak mudah. Saya tidak ingin berada di balik layar, namun saya berada di posisi di mana saya mencari opsi-opsi lain dan itu (hengkang) dapat menjadi kenyataan," kata Lampard kepada Sky Sports News.

"Namun di saat yang sama saya ingin menundukkan kepala dan berusaha untuk memperlihatkan di sini bahwa saya dapat bermain dan berkontribusi dan saya cukup bugar," katanya seperti diberitakan AFP.

"Ketika Anda semakin tua Anda mulai berpikir mengenai saatnya untuk pergi atau ketika Anda sudah diminta untuk pergi."

"Tetapi saya senang berada di sini. Saya memiliki hubungan yang sangat hebat dengan klub dan dengan para penggemar. Saya tinggal di sini. Hidup saya berada di sini dan itulah mengapa saya tidak ingin berubah."

Berita ini melengkapi pekan mengesankan bagi Lampard, yang pada Sabtu memecahkan rekor gol Bobby Tambling di Chelsea yang telah bertahan selama 43 tahun ketika ia mencetak dua gol di markas Aston Villa, untuk membuat dirinya telah mencetak 203 gol bagi klubnya.

Hal itu diikuti dengan menjadi kapten Chelsea saat mereka berjaya di final Liga Europa akibat absennya John Terry, dan sekarang ia memperpanjang kontrak.


(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013