Jakarta (ANTARA) - Juventus ditahan imbang oleh Atalanta, sedangkan AS Roma menaklukkan Frosinone pada pekan ketujuh Liga Italia, Minggu malam waktu setempat.
 
Bermain di Stadion Gewiss, Bergamo, Juventus berhasil mencuri satu poin setelah bermain imbang tanpa gol menghadapi tuan rumah Atalanta, demikian catatan Liga Italia.
 
Pada pertandingan ini tercatat penguasaan bola berimbang dengan masing-masing tim menorehkan 50 persen, sedangkan dalam melepaskan tendangan Atalanta sedikit lebih baik.
 
Hasil imbang ini membuat Juventus kini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 14 poin dari tujuh pertandingan, terpaut satu poin dari Atalanta yang menghuni posisi kelima.
 
Sementara itu, AS Roma kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Frosinone dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico, Roma.
 
Diketahui pada tengah pekan lalu pada ajang Liga Italia, AS Roma secara mengejutkan takluk dari Genoa dengan skor mencolok 1-4 dan membuat banyak sorotan kepada skuad asuhan Jose Mourinho.
 
Kemenangan skuad Serigala Ibukota ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku serta Lorenzo Pellegrini, dan kedua gol ini merupakan hasil assist Paulo Dybala.
 
Secara statistik Giallorossi sedikit lebih unggul dibanding Frosinone dengan mencatatkan 51 persen penguasaan bola serta melepaskan total 11 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.
 
Tambahan tiga poin ini membuat AS Roma naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 8 poin dari tujuh pertandingan, sedang Frosinone berada di posisi ke-10 dengan 9 poin.
 
Selanjutnya pada pekan kedelapan Liga Italia, Juventus dijadwalkan akan menghadapi Torino, Sabda (7/10), sedangkan AS Roma bertandang ke markas Cagliari, sehari setelahnya.
 
Baca juga: Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah tekuk Lecce 1-0
Baca juga: Juventus naik ke puncak klasemen Liga Italia seusai benamkan Lazio 3-1
Baca juga: Gol debut Romelu Lukaku warni pesta AS Roma ke gawang Empoli

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023