Jakarta (ANTARA) - Gravity Game Link sebagai penerbit game Ragnarok Forever Love wilayah Indonesia resmi mengumumkan Ragnarok Stars (ROS) 2023 segera memasuki fase Grand Final, yang akan dihelat pada tanggal 7 Oktober 2023 mendatang di Main Atrium Gandara City, Jakarta, Indonesia.

Sejak turnamen Ragnarok tingkat internasional diadakan pada 2004, ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah acara bergengsi bagi kalangan pecinta Ragnarok dalam negeri. Setelah menjalani babak kualifikasi di masing-masing regional, sebanyak enam tim dari enam negara akan bertanding di babak Grand Final untuk memperebutkan total hadiah senilai 50,000 dolar.

Keenam tim yang akan berlaga di Ragnarok Stars 2023 adalah Guild ICARUS mewakili Korea Selatan, Guild MILK mewakili Indonesia, Guild ENTHUSIASM GALLANT mewakili Taiwan, Guild [D]ESTRACTION mewakili Thailand, Guild ALPHA mewakili Malaysia dan Guild LAST NIGHTMARE mewakili Filipina.

“Turnamen esports di Ragnarok Online ini mempertemukan enam tim terbaik dari lima kontingen asal kantor cabang GRAVITY, yaitu Gravity Game Link (Indonesia), Gravity Game Hub (Malaysia-Singapura-Filipina), Gravity Game Tech (Thailand), Gravity Communications (Taiwan), dan GRAVITY (Korea Selatan) untuk memperebutkan total hadiah sebanyak 50,000 dolar," ujar Presiden Gravity Game Link Harry Choi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Ragnarok Origin bagikan panduan taklukkan War of Emperium

Harry menambahkan bahwa Ragnarok Stars merupakan permulaan dari berbagai rangkaian turnamen internasional Ragnarok Online yang akan digelar oleh Gravity.

Ragnarok Stars 2023 Grand Final turut dimeriahkan oleh penampilan dari grup JKT48 dan cosplayer ternama Indonesia yang akan menampilkan kostum dengan tema game Ragnarok Online.

Ragnarok Stars 2023 bersifat gratis, tanpa dipungut biaya apapun dan pengunjung dapat mengikuti berbagai aktivitas seru dan experience booth seperti photobooth, booth game mobile Ragnarok Origin, serta beragam mini games yang menawarkan hadiah pernak-pernik Ragnarok.

Baca juga: Ragnarok Origin perkenalkan gameplay dan konten baru

Baca juga: PUBG Mobile dan Battlegrounds hadirkan kolaborasi dengan KFC

Baca juga: Free Fire hadirkan kolaborasi dengan anime “Demon Slayer”

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023