Jakarta (ANTARA) -
Divisi Humas Mabes Polri, Senin, mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Humas Polri yang diikuti oleh personel kepolisian dan media, sebanyak 100 kantong darah terkumpul dalam kegiatan tersebut
 
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho mengatakan selain di DivHumas Mabes Polri, kegiatan donor darah juga dilaksanakan serentak di seluruh Polda jajaran.
 
"Perayaan hari jadi ke-72 Humas Polri dengan donor darah ini diusung sebagaimana arahan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang menekankan agar Polri selalu ada dan dekat dengan masyarakat," ujar Sandi.
 
Menurut jenderal polisi bintang dua itu, kegiatan donor darah ini dipandang menjadi salah satu cara membantu masyarakat, terutama di bidang kesehatan.

Baca juga: JK apresiasi donor darah terbanyak HUT Ke-78 TNI

Baca juga: Benarkah mendonorkan darah punya manfaat untuk jantung? 
 
"Kegiatan kemanusiaan melalui donor darah yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi ke-72 Humas Polri dan diharapkan bermanfaat bagi kesehatan pendonor dan masyarakat yang membutuhkan," katanya.
 
Menurut Sandi, acara ini mengusung tema Humas Polri Presisi Untuk Negeri. Kegiatan donor darah ini berkolaborasi antara personel Humas Polri dan media serta PMI Jakarta Pusat.
 
Kolaborasi ini, lanjut dia, juga merupakan wujud bahwa Humas Polri dan rekan-rekan wartawan tidak hanya solid dalam memberikan informasi penting kepada masyarakat tetapi solid dalam upaya-upaya kemanusiaan.
 
Dari acara ini pun, diikuti 103 pendonor polisi dan media. Tapi, hanya 100 kantong yang terkumpul, karena tiga calon pendonor tidak memenuhi syarat. Irjen Sandi Nugroho jadi salah satu pendonor yang turut menyumbangkan darah dalam acara tersebut.
 
“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, rekan-rekan wartawan, PMI, Bid Humas Polda jajaran dan semua pihak yang terlibat membantu terselenggara-nya seluruh acara donor darah dalam rangka hari jadi ke-72 Humas Polri ini," ujar Sandi.

HUT Humas Polri diperingati setiap tanggal 30 Oktober, selain donor darah, perayaan hari jadi ke-72 Humas Polri juga diisi dengan kegiatan lomba seven soccer antara media dan anggota polisi, kemudian kegiatan pemberian air bersih serta penanaman pohon pada pekan depan.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023