Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi menarik menghiasi berita ekonomi pada Senin (2/10/2023) mulai dari Presiden Joko Widodo meresmikan operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) hingga rilis BPS soal inflasi pada September 2023.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca :

1. Jokowi resmikan operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang diberi nama Whoosh sebagai layanan kereta api berkecepatan tinggi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Berita selengkapnya di sini

2. Menhub: Jakarta-Surabaya dapat ditempuh kereta cepat dengan 3,5 jam

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan perjalanan Jakarta - Surabaya dapat ditempuh dalam durasi sekitar 3,5 jam menggunakan kereta cepat yang kini sedang dikembangkan.

Berita selengkapnya di sini

3. BPS: Beras dan bensin jadi penyumbang terbesar inflasi September

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut beras dan bensin menjadi komoditas penyumbang inflasi secara bulanan (month-to-month/mtm) terbesar pada September 2023 yang mencapai 0,19 persen dibanding bulan sebelumnya.

Berita selengkapnya di sini

4. Bank Dunia revisi proyeksi pertumbuhan ekonomi Asia Timur dan Pasifik

Bank Dunia menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Asia Timur dan Pasifik pada 2023 menjadi 5 persen, dari perkiraan sebelumnya 5,1 persen pada April 2023.

Berita selengkapnya di sini

5. Presiden: Tarif KCJB berkisar Rp250.000 hingga Rp350.000

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) berada di kisaran Rp250 ribu hingga Rp350 ribu per penumpang.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023