Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Senin (2/10) mulai dari Mendikbudristek meresmikan Museum Batik Indonesia hingga Mahasiswa Universitas Mataram (Unram), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), membuat inovasi cokelat sehat.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Nadiem: Museum Batik Indonesia wujud terobosan merdeka berbudaya

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyatakan bahwa Museum Batik Indonesia yang diresmikan hari ini (Senin 2/10) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, adalah wujud terobosan merdeka berbudaya.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Menaker temui Dubes RI untuk Kuwait bahas perluasan kesempatan kerja

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menemui Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kuwait membahas perluasan kesempatan kerja di sektor formal serta pelindungan bagi pekerja migran Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Dirut BPJS ingatkan pelaku usaha kesehatan agar tidak hanya cari cuan

Direktur Utama (Dirut) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ghufron Mukti mengingatkan para pelaku usaha di bidang kesehatan agar tidak hanya mencari cuan (keuntungan) semata dalam menjalankan usahanya.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Mahasiswa FKH Unair temukan obat PMK dari tanaman kangkung air

Lima mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Jawa Timur menemukan inovasi obat penyakit kuku dan mulut (PMK) yang terbuat dari tanaman kangkung air.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Mahasiswa Unram ciptakan cokelat sehat, kurangi risiko diabetes

Tim Mahasiswa Universitas Mataram (Unram), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), membuat inovasi cokelat sehat dengan campuran ekstrak daun salam yang memiliki khasiat mengurangi risiko penyakit diabetes.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023