Gianyar (ANTARA) - Perwakilan klub asal Malaysia, Terengganu FC menyatakan tuan rumah Bali United memiliki pemain yang agresif sehingga perlu diwaspadai pada laga kedua Piala AFC 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (4/10).

“Saya coba mencari tahu kualitas tim Bali United dan mereka tim yang bagus, juga agresif dengan banyak pemain bagus,” kata Pelatih Kepala Terengganu FC Tomislav Steinbruckner saat sesi jumpa pers H-1 laga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa.

Pelatih asal Kroasia itu mengaku berupaya mengumpulkan informasi terkait tim lawan salah satunya menyaksikan pertandingan Bali United ketika berjumpa dengan tim asal Filipina, Stallion Laguna FC yang dimenangkan klub berjuluk Serdadu Tridatu itu dengan skor 5-2.

Tanpa menyebutkan nama, ia mengatakan beberapa pemain sayap dan penyerang Bali United memiliki gerakan yang cepat dan selalu bermain di tim inti.

Mencermati pola permainan dan posisi Bali United di posisi puncak klasemen sementara Grup G Piala AFC, ia memperkirakan laga pada Rabu (4/10) berlangsung ketat.

Sedangkan klubnya yang bermarkas di Kuala Terengganu itu juga menang melawan tim asal Australia CC Mariners dengan skor 1-0 pada fase Grup G Piala Asia 2023/2024.

Meski sama-sama mengantongi tiga poin, namun Bali United mengoleksi lebih banyak gol saat berhadapan dengan Stallion Laguna FC.

Baca juga: Bali United gulung Stallion Laguna 5-2 di Piala AFC
Baca juga: Kemenangan di Piala AFC jadi modal berharga Bali United hadapi Persija


Di sisi lain, ia mengaku beberapa pemainnya juga mengalami cedera namun ia berharap sesi latihan perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pemain tersebut sudah pulih.

“Kami perkirakan pertandingan besok akan ketat karena ini di kompetisi AFC apalagi setelah pertama mereka menang tandang melawan Stallion, mereka pastinya mau hasil yang bagus. Tapi kami punya target sendiri, tim kami siap, kita lihat bagaimana hasilnya besok,” katanya.

Sementara itu, menjelang laga kedua yang dijamu Bali United, pemain Terengganu FC menjajal rumput Stadion Dipta melalui latihan perdana.

Rencananya, Bali United melawan Terengganu FC pukul 20.00 WITA di Stadion Dipta, Gianyar, Bali.

Pemain Terengganu FC melakukan latihan perdana jelang laga Piala AFC 2023/2024 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (3/10/2023) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
 

 

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023