Mataram (ANTARA) - Penyanyi asal Indonesia sekaligus finalis America's Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani, dijadwalkan akan tampil menyanyikan lagu ' Indonesia Raya" pada pembukaan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 13-15 Oktober 2023.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Jamaluddin Malady membenarkan penyanyi bersuara emas itu akan menjadi salah satu artis yang didatangkan dalam perhelatan MotoGP 2023 ini.

"Iya, Putri Ariani akan menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pembukaan MotoGP di Sirkuit Mandalika," ujarnya di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa.

Ia mengaku kehadiran Putri Ariani pasti akan mampu menghipnotis penonton yang hadir saat MotoGP dengan suara emas-nya. Bahkan, kehadirannya bisa mendorong masyarakat untuk mau menonton MotoGP.

"Kita yakin kalau dia (Putri Ariani, red) nyanyi bergetar pasti penonton. Apalagi nama Putri Ariani ini sedang trending, warga NTB pasti datang menonton," ujarnya.

Baca juga: Sebanyak 111 ton logistik MotoGP Mandalika tiba di Bandara Lombok

Selain Putri Ariani, menurut Komandan Lapangan MotoGP Mandalika ini, sejumlah artis juga akan diundang salah satunya Band Netral.

"Ini beberapa artis yang akan mengisi pada saat MotoGP Mandalika," ucap Jamaluddin Malady.

Tidak hanya artis ibu kota, lanjut Jamaluddin Malady, sejumlah tarian dari khas NTB akan juga ditampilkan pada MotoGP.

"Jadi ada parade budaya yang kita tampilkan, hal ini sama saat WSBK dan MotoGP 2022 lalu," katanya.

Menurut dia, kehadiran pengisi acara seperti ini diharapkan semakin menambah daya tarik dan kemeriahan perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Jadi itu harapannya masyarakat atau penonton terhibur, target 71 lembar tiket bisa terjual, bahkan bisa menambah target penonton sampai 100 ribu orang," katanya.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2023 bisa lebih menggerakkan perekonomian Indonesia

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023