Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari dana desa banyak dimanfaatkan golongan menengah ke bawah hingga Putri Ariani dendangkan Rungkad hibur peserta HUT ke-78 RI di Istana.

1. Mendes PDTT: Dana desa banyak dimanfaatkan golongan menengah ke bawah

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyatakan pembangunan dengan menggunakan dana desa lebih banyak dimanfaatkan golongan menengah ke bawah di desa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Tiga pimpinan RS pemerintah diberi sanksi atas kejadian perundungan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memberikan sanksi kepada tiga pimpinan rumah sakit milik pemerintah atas kelalaian mereka terkait praktik perundungan terhadap peserta didik.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Lilly Wenda bangga terpilih jadi pembawa baki bendera

Anggota Paskibraka asal Papua Pegunungan, Lilly Indriani Suparman Wenda, mengaku bangga bisa terpilih menjadi pembawa baki bendera dalam Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Pakar minta pemerintah petakan level polusi Jakarta dalam HUT ke-78 RI

Ketua Majelis Kehormatan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) Prof Tjandra Yoga Aditama meminta pemerintah untuk membuat pemetaan level polusi udara di wilayah Jakarta sebagai bentuk kewaspadaan diri dalam rangka merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Putri Ariani dendangkan Rungkad hibur peserta HUT ke-78 RI di Istana

Penyanyi Putri Ariani menghibur peserta dan tamu undangan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023