Makassar (ANTARA) - Fakultas Keperawatan Unhas gelar Pre-Departure Training (PDT) atau mematangkan persiapan mahasiswa dan dosen penerima beasiswa sebelum berangkat ke negara tujuan kuliahnya dalam program Outbound International 2023.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fkep Unhas Syahrul Said SKep Ns MKes PhD, dalam keterangannya di Makassar, Selasa, mengatakan program  International Outbound itu merupakan bentuk dari kerjasama mitra luar negeri.

"Selain itu, juga sebagai bentuk upaya Fakultas Keperawatan dalam mencapai World Class University sebagai target Unhas ke depan," ujar Syahrul.

Ia menjelaskan, kampus tujuan International Outbound Program FKep Unhas ada tiga, yaitu European Nursing Modules di Hanze University Groningen Belanda tanggal 9-23 Oktober 2023.

Baca juga: PT Vale mulai bangun pusat pembibitan Indonesia Growth Project

Baca juga: Bacapres Anies dukung peningkatan anggaran penelitian


Kedua, di Yokohama Urban Solution Study di Yokohama City University Jepang tanggal 9 November – 1 Desember 2023 dan terakhir di Sakura Exchange Program Yokohama City University Jepang tanggal 14-20 Januari 2024.

Sementara itu, Wakil Rektor I Unhas Prof drg Muhammad Ruslin, MKes PhD SpBM(K) turut memberikan ucapan selamat dan semangat bagi peserta yang akan berangkat dalam program outbound itu.

“Dalam mencapai World Class University itu, kita mampu memberi manfaat dan membangun atmosfer akademik maupun non-akademik, oleh karena itu merupakan kesempatan untuk membuka dan meningkatkan kapasitas diri semaksimal mungkin,” kata Prof Ruslin.*

Baca juga: Anies harapkan Unhas pertajam konsep kemaritiman di Indonesia

Baca juga: Anies: Maksimalkan peran PKK dalam penanganan stunting


Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023