Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah kawasan di Jakarta masih digenangi banjir akibat hujan deras yang mengguyur ibu kota sejak Minggu (19/5) petang pukul 18.00 WIB hingga malam.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ruas jalan di Pakubowono 6, Jakarta Selatan yang mengarah ke kawasan Senayan dan Jalan Sisingamaraja tergenang air setinggi 20 sentimeter akibat meluapnya anak kali Grogol.

Ruas jalan yang biasanya lancar pada malam hari itu, dipadati berbagai kendaraan yang harus berjalan secara perlahan untuk menghindari genangan air.

Beberapa warga tampak berada di pinggir jalan untuk memantau kondisi anak kali Grogol sembari membersihkan aliran air agar dapat mengurangi sumbatan dan mencegah semakin banyaknya air yang meluap ke jalanan.

Sementara itu, dari laporan Pusat Manajemen Lalu Lintas (TMC) Polda Matero Jaya, sejumlah daerah yang masih tergenang banjir adalah kawasan persimpangan Kuningan dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan yang mengakibatkan sejumlah kendaraan mogok.

"Kendaraan Ferrari mogok di dekat Perempatan Kuningan Gatsu karena banjir dan belum dapat diderek," tulis TMC Polda Metro melalui laman twitternya.

Selain itu, di kawasan Grogol, Jakarta Barat juga air masih menggenangi khususnya di depan Mal Citraland dan mengakibatkan kepadatan lalu lintas.

"Imbas banjir di depan Citraland Grogol, Tomang arah ke Latumenten lalu lintas padat," demikian TMC Polda Metro

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013