Melalui seluruh jaringan kami yang tersebar sampai kecamatan dan pelosok, kami siap mendistribusikan logistik pemilu.
Medan (ANTARA) - PT Pos Indonesia Regional I Sumatera siap mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 dengan semua sumber daya yang dimiliki.

"Melalui seluruh jaringan kami yang tersebar sampai kecamatan dan pelosok, kami siap mendistribusikan logistik pemilu," ujar Senior Manager Business Corporate PT Pos Indonesia Regional 1 Sumatera Amry Nasution, di Medan, Rabu.

Amry melanjutkan, pihaknya akan memanfaatkan infrastruktur yang mereka miliki agar penyaluran logistik pemilu ke semua tempat lancar.

PT Pos Indonesia, dia menegaskan, berkomitmen supaya pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan baik.

"Di Regional I, kami akan memaksimalkan fasilitas-fasilitas yang kami miliki seperti transportasi, gudang dan lain-lain untuk penyaluran logistik Pemilu. Selain itu, kami tentu akan menyiapkan SDM," kata Amry.

Secara nasional, PT Pos Indonesia terus mengasah persiapan mereka untuk menyalurkan logistik Pemilu 2024.

Mereka membuat satu aplikasi dasbor khusus yang dapat menyajikan informasi pengiriman logistik Pemilu 2024 dalam satu layar beserta akses kendali dan perintah (command control).

Dengan dasbor dan "command control" itu, PT Pos Indonesia dapat memantau pergerakan kebutuhan pemilu seperti kotak suara, kertas suara, tinta dan lain-lain. Mereka pun dapat segera mengambil tindakan jika terjadi masalah di lapangan.

Adapun PT Pos Indonesia sudah menjadi mitra distribusi barang pemilu ke seluruh Indonesia dan luar negeri sejak tahun Pemilu 1999.

Pemilihan umum (pemilu) dilakukan dua kali pada tahun 2024, yakni pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota pada 14 Februari serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota serentak 27 November.
Baca juga: Sebanyak delapan kepala daerah di Sumut masuki masa akhir jabatan
Baca juga: Wakapolri: personel jangan terlibat politik praktis pada Pemilu 2024


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023