Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Rabu (5/10) mulai Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas terkait adanya parade (defile) pasukan dan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI dalam rangkaian HUT Ke-78 TNI hingga insiden kebakaran di Jalan Jatayu, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan telah menghanguskan lapak barang bekas seluas 3.000 meter persegi.


Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Dishub DKI rekayasa lalu lintas saat HUT Ke-78 TNI

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas terkait adanya parade (defile) pasukan dan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI dalam rangkaian HUT Ke-78 TNI pada Kamis (5/10).

"Untuk menunjang kegiatan tersebut dilakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 10.15 sampai dengan 11.15 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  2. BPBD salurkan air bersih di Jakut dan Jakbar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyalurkan air bersih di Jakarta Utara dan Jakarta Barat untuk mengatasi krisis air akibat musim kemarau di dua wilayah tersebut.

"Telah terdistribusi empat unit mobil tangki air bersih dari PAM Jaya dan Baznas (BAZIS) DKI dengan kapasitas 4.000 liter/MT sampai 9.000 liter/MT," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  3. KPU DKI terima dokumen pencermatan rancangan DCT 18 parpol

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menerima dokumen pencermatan rancangan daftar calon tetap (DCT) dari 18 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Masa pencermatan rancangan DCT telah berlangsung sejak 24 September hingga 3 Oktober 2023.

“Hingga 3 Oktober 2023 pukul 23.59 WIB, sebanyak 18 partai politik tingkat Provinsi DKI Jakarta telah menyampaikan dokumen pencermatan rancangan DCT,” ujar Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  4. Jakpro tangani gangguan pada IPA hutan kota di Penjaringan

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menangani gangguan pada Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hutan Kota di Penjaringan, Jakarta Utara karena airnya tidak memenuhi baku mutu sesuai standar Permenkes Nomor 492 tahun 2010.

"Kewenangan Jakpro, saya sudah suruh segera benahi. Masih ada resapan air lautnya (padatan terlarut/TDS air laut mencemari air di darat)," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Rusun Muara Baru, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  5. Kebakaran di Kebayoran Lama hanguskan 3.000 meter lapak barang bekas

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kadis Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan bahwa insiden kebakaran di Jalan Jatayu, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan telah menghanguskan lapak barang bekas seluas 3.000 meter persegi.

"Ini bangunan kategorinya semi permanen, yang terbakar itu luas areanya sekitar 3.000 meter persegi," kata Kadis Gulkarmat Satriadi kepada wartawan di lokasi, Rabu malam.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023