Milan (ANTARA News) - Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis pada Senin berada di London untuk menemui Rafael Benitez, dalam upayanya untuk membujuk pelatih Chelsea asal Spanyol itu pindah ke klub Italia, demikian laporan-laporan yang beredar di Italia.

Peringkat kedua Napoli di klasemen dikonfirmasi ketika musim 2012/2013 berakhir pada Minggu, sehingga Neapolitans dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Napoli perlu segera mencari pelatih baru, setelah Walter Mazzarri mengonfirmasi pada Minggu bahwa dirinya meninggalkan klub tersbeut.

"Siklus saya di Napoli telah berakhir. Saya perlu mengubah panggung," kata Mazzarri, yang disebut-sebut akan menggantikan Aurelio Andreazzoli di AS Roma, setelah Napoli kalah 1-2 dari tim Kuning-Merah.

Beberapa laporan di Italia mengatakan De Laurentiis melakukan perjalanan tersebut bersama direktur olahraga klub Riccardi Bigon dan ofisial lain, Andrea Chiavelli.

Mantan pelatih Liverpool Benitez sudah pernah melatih di Italia, ketika ia menggantikan Jose Mourinho setelah pria Portugal itu memimpin Inter Milan memenangi tiga gelar dalam setahun yakni Liga Italia, Piala Italia, dan Liga Champions.

Setelah menandatangani kontrak dua tahun, Benitez membawa tim Hitam-Biru menjuarai Piala Super Italia dan Piala Dunia Klub, namun serangkaian hasil buruk di liga membuat posisinya terancam dan setelah mendapati permintaannya untuk mendatangkan sejumlah pemain baru ditolak ia kemudian dipecat pada Desember.

Benitez melatih Chelsea sejak November silam menyusul pemecatan Roberto Di Matteo, dan membawa juara Liga Champions itu memenangi final Liga Europa dengan menaklukkan Benfica, demikian AFP melaporkan.

(SYS/H-RF/D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013