Banda Aceh (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, mengajak seluruh personel di jajaran IM untuk menciptakan kedamaian dan kondusifitas wilayah.

“Mari kita jadikan HUT ke-78 TNI ini sebagai momentum mewujudkan kedamaian dan kondusifitas di setiap wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia, di Blang Padang, Banda Aceh, Aceh, Kamis.

Baca juga: Gubernur Lampung minta TNI bantu jaga kondusivitas jelang Pemilu

Pernyataan itu dia sampaikan usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-78 TNI tahun 2023 yang di pusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Ia menjelaskan Kodam IM terus bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan kedamaian dan kondusifitas wilayah sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman.

Baca juga: SBY nilai TNI semakin kuat dan modern

“Mari kita terus menciptakan kenyamanan kepada masyarakat untuk melaksanakan aktivitas sehingga akan mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Aceh,” katanya.

Ia mengatakan dalam peringatan HUT ke-78 TNI, pihaknya juga menyelenggarakan beragam rangkaian kegiatan seperti bakti kesehatan berupa operasi katarak, khitanan massal dan donor darah.

Baca juga: TNI bagikan paket sembako di Monas saat rayakan HUT ke-78

Kemudian pameran alutsista, parade, defile pasukan, defile alutsista, joyride dan Panggung Prajurit serta Kegiatan peringatan HUT Ke-78 TNI ditutup dengan "Sanggamara Award" (Malam Anugerah Prajurit Terbaik Kodam Iskandar Muda) di Lapangan Sanggamara Makodam IM.

“Lewat kegiatan ini kita berkomitmen mengukuhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sejatinya dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” katanya.

Baca juga: Panglima Yudo Margono: TNI jadi garda terakhir NKRI selama 78 tahun

Jenderal bintang dua tersebut juga berpesan kepada seluruh personel jajaran Kodam IM untuk berbuat baik kepada masyarakat dan menciptakan suasana yang nyaman di mana pun bertugas di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023