Khusus untuk di Makassar sebanyak 1.900 paket sembako, dan yang lain dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima tersebar di Sulbar dan Sulsel
Makassar (ANTARA) - Kodam XIV/Hasanuddin membagikan 3.300 paket sembako kepada masyarakat dalam momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI tahun 2023, kata Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

"Khusus untuk di Makassar sebanyak 1.900 paket sembako, dan yang lain dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima tersebar di Sulbar dan Sulsel," kata Pangdam Totok Imam Santoso pada upacara peringatan HUT TNI tahun 2023 di Lapangan Karebosi Makassar, Kamis.

Pangdam menjelaskan, selain pembagian sembako ada juga penghargaan prajurit, PNS, wartawan, dan rekan-rekan yang berprestasi dalam tugas pengabdian selama ini. Kemudian ada pula penyerahan sepeda motor ambulance dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk masyarakat daerah terpencil.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi, Kapolda, Forkompinda dan seluruh komponen masyarakat di wilayah Sulsel atas partisipasinya dalam rangika HUt TNI.

"Mohon doa restunya, semoga kedepannya TNI lebih optimal dalam melaksanakan tugas TNI patriot NKRI. Kita sudah lama bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah setempat melaksanakan ketahanan pangan," katanya.

Menurut dia, untuk membantu menekan inflasi dan menjaga ketahanan pangan, TNI sudah memanfaatkan beberapa lahan, kemudian lahan masyarakat yang 'tertidur' untuk dikelola bersama-sama.

"Kita tanami baik jagung, padi, dan lain sebagainya," kata Pangdam Hasanuddin.

Pangdam Totok Imam Santoso juga menjelaskan, pada hari ini di wilayah Provinsi Sulsel untuk jajaran TNI baik darat, laut, udara, memperingati HUT Ke-78 TNI. Intinya dalam HUT ini ingin meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, bela negara dan bangsa.

"Makanya hari ini khusus di Sulsel kita gelar maksimal seluruh prajurit TNI, bahkan melibatkan kepolisian, pemerintah daerah, mahasiswa, pelajar, dan juga komponen bangsa yang lain," katanya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mewakili seluruh masyarakat dan Forkompinda Sulsel menyampaikan selamat HUT ke-78 TNI.

"Saya atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, termasuk pemerintah kabupaten kota hari ini mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke- 78," katanya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023