Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Kamis (5/10), mulai dari Menteri Pertanian SYL datangi Polda Metro Jaya hingga pembunuhan ibu-anak di Depok.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Menteri Pertanian SYL datangi Polda Metro Jaya
 
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendatangi Polda Metro Jaya dengan menggunakan mobil dan langsung masuk ke bagian Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam).
 
SYL tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 12.40 WIB dan masuk ke gedung tersebut tanpa diketahui awak media yang menunggu kehadirannya di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus maupun Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu.
 
 
2. Polisi jamin objektivitas dalam penyidikan kasus kontes kecantikan
 
Direktorat Reserse Kriminal Umum menjamin objektif dalam penyidikan kasus pelecehan kontes kecantikan Miss Universe Indonesia dengan menggandeng sejumlah ahli.
 
"Dalam proses penyidikan, kami tidak sendiri untuk menjamin objektivitas. Kami melibatkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (UPTDPPA) DKI, ahli gender dan seksual, ahli korporasi, psikolog, ahli pidana, digital forensik, " kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat ditemui di Jakarta, Kamis.
 
 
3. Polisi ungkap hasil penyelidikan kematian ibu-anak di Depok pada Jumat
 
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan mengungkapkan hasil penyelidikan yang melibatkan sejumlah pihak terkait kasus temuan dua jenazah ibu dan anak berinisial GA (64) dan DA (36) di kawasan Cinere, Depok.
 
“Kami sudah pada kesimpulan akhir dan rencananya akan rilis Jumat (6/10) pada pukul 16.00 WIB,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat ditemui di Jakarta, Kamis.
 
 
4. Polisi periksa enam orang dalam kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK
 
Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah memeriksa enam orang dalam kasus pemerasan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang diduga dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Setelah terbitnya surat perintah penyelidikan tertanggal 21 Agustus 2023, kemudian tim penyelidik mulai melakukan undangan klarifikasi terhadap enam orang," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak saat konferensi pers, Kamis.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023