Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso mengatakan timnya akan mencoba memanfaatkan absennya beberapa pemain Persis Solo pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, diketahui Persis Solo tak akan diperkuat dua pemain asing andalan yaitu bek Jaimerson dan gelandang Alexis Messidoro karena akumulasi kartu.

Aji berharap absennya dua pemain pilar Persis Solo ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak asuhnya untuk mengamankan kemenangan.

"Dua pemain Jaimerson dan Messidoro merupakan palang pintu atau mesin dari Persis Solo. Mudah-mudahan dengan tidak adanya dorongan ini kami bisa memanfaatkan sebaik mungkin. Semoga para pemain bisa tampil lepas dan memenangkan pertandingan," ungkap Aji.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu melanjutkan, kini Persikabo 1973 sudah sangat haus akan kemenangan setelah melewati delapan pertandingan tanpa raihan tiga poin.

Baca juga: Aji Santoso janjikan perombakan skuad Persikabo 1973

Menurutnya hanya kemenangan yang bisa membuat mental dan moral para pemain meningkat, terlebih, di sisa putaran pertama ini mereka masih harus menghadapi PSIS Semarang dan Barito Putera.
 
"Saya sudah memberikan pesan kepada seluruh pemain, kami sudah lama tidak menang, tinggal sisa tiga pertandingan ini, saya minta pemain untuk tampil maksimal, terutama di pertandingan besok," jelas Aji.

"Bagaimana caranya kita bisa mendapatkan poin tiga, karena itu akan membuat permainan anak-anak bisa percaya diri kalau menang, di dua pertandingan terakhir berikutnya," pungkasnya.

Saat ini Persikabo 1973 berada di zona degradasi, tepatnya peringkat 17 dengan raihan sembilan poin dari 14 pertandingan, sedangkan Persis Solo menempati posisi ke-10 dengan 19 poin.

Baca juga: Persikabo 1973 telan kekalahan akibat pelanggaran tak penting
Baca juga: Persikabo 1973 bidik tiga poin perdana di bawah Aji Santoso

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023